Neymar mendapat sambutan yang kurang baik dari para suporter Paris Saint-Germain pada laga kombek-nya dari cedera. Meski dicemooh hampir sepanjang pertandingan, Neymar mengaku akan tampil habis-habisan selama berseragam PSG.

Sebelumnya Neymar sempat menjadi pusat perhatian dunia sepak bola, setelah pemain termahal sedunia itu mengusahakan kepergian dari Parc des Princes. Ngebet banget mau pindah pemain yang punya banyak gocekan kalau main FIFA tersebut.

Diminati dua raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid, kepindahan Neymar nyatanya tak pernah terwujud hingga bursa transfer ditutup. Harganya yang terlampau mahal dipercaya membuat klub-klub anak sultan tersebut tak mampu menebusnya.  

Keinginan Neymar untuk hengkang tersebut membuat pemain asal Brasil kehilangan dukungan dari suporter. Jadi kesal mereka gara-gara mau ditinggal pemain termahalnya.

Laga melawan Starbourg yang menjadi momen kembalinya Neymar dengan berkostum PSG setelah sekian lama cedera, malah disambut dengan cemoohan.

Meski demikian, justru Neymar yang menjadi penyelamat PSG dengan satu gol tendangan sepeda alias bicycle kick-nya. PSG pun meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

https://twitter.com/FootbaII_HQ/status/1173237613760827392?s=20

Neymar sendiri mengaku sadar betul atas sikap dingin fans PSG kepada dirinya. Tidak aneh sebetulnya. Kalau tidak sadar mungkin dia jelmaannya Haji Bolot. Diteriakin satu stadion, tapi sadarnya delay dan baru tahu keesokan harinya.

Meski mendapat perlakukan negatif dari fans PSG, Neymar memilih mengabaikannya. Tidak ada dendamnya dia.

Padahal bisa saja kalau pemain dicemooh suporternya sendiri, lalu ngambek dan ngacak-ngacak ruang ganti, tapi diberesin kembali. Itu ngambek yang santun namanya.

Neymar mengatakan bahwa ia sudah terbiasa dengan perlakuan tersebut dan memilih fokus untuk membantu klub mencapai target.

“Saya sudah terbiasa dicemooh di sepanjang karier saya, tapi sekarang aku maju ke depan, saya adalah seorang pemain PSG,” ujar Neymar dikutip dari Detik.

“Semua orang sudah tahu kok saya ingin pergi. Saya sudah mengatakannya dan mengulanginya. Tapi saya tidak ingin mengungkapkan detail-detail tentang apa yang terjadi dengan negosiasinya.”

“Saya tidak memerlukan fans untuk mendukung saya. Toh saya bertahan dan saya akan membela tim ini. Tidak masalah bagaimana fans akan merespons. Apa yang penting adalah bermain dan menang,” cetus Neymar.

 Main photo: @iambolar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here