Manchester United seperti biasa tidak pernah mengecewakan untuk dijadikan bahan. Menjamu Crystal Palace di Old Trafford, MU dibikin skatmat oleh “sang mantan” usai takluk dengan skor 1-3 atas tamunya.  

“Gak MU gak makan!” Begitu kurang lebih bunyi-bunyian template komentar para fans MU di media sosial yang berkoar kala tim kesayangannya jadi bahan olokan.

Tapi memang klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer sendiri yang mancing jadi bahan olokan. Bagaimana mungkin kesempatan seperti ini dilewatkan begitu saja.

Padahal kalau klub lain yang kocak juga bakal bernasib sama, tapi sejauh ini memang yang paling konsisten membuat kekocakan ya cuma MU saja,

Bagaimana tidak, mereka membuka laga perdana Premier League dengan kekalahan.

Padahal orang-orang kalau buka biasanya pakai es teh manis dan kolak. Mereka malah membuka dengan kekalahan.

Main di kandang sendiri pula. Belum lagi MU juga diberikan jadwal yang lebih panjang untuk memulai liga dengan absen tampil di pekan pertama. Ternyata masih saja kalah. Mungkin harus libur selama setahun dulu biar tampil makin jos.

Solskjaer sendiri mengatakan bahwa timnya menjalani pra musim yang kurang ideal sehingga kurang persiapan untuk menjalani Premier League.

“Kami menjalani musim yang panjang pada musim lalu dan belum selesai sampai 16 Agustus dan kami tidak memiliki persiapan yang cukup untuk menjadi lebih tajam,” kata Solskjaer dilansir Detik.

MU sendiri menjalani laga dengan cukup sulit. Mereka sudah kebobolan di menit awal lewat gol cepat Andres Townsend.

Seperti biasa, kompilasi lini belakang MU jadi sorotan usai membuat Crystal Palace seperti mencetak gol dengan mudah. Macam bukan profesional saja.

MU akhirnya mengeluarkan jurus andalan mereka berupa VAR yang damage-nya sering ngga ngotak kalau kata bahasa-bahasa media sosial. Sayang di laga ini, jurus tersebut malah berbalik ke MU.

Crystal Palace mendapat penalti yang sampai diulang sampai gol usai tendangan pertama Jordan Ayew ditepis David De Gea. Namun De Gea dianggap melompat sebelum bola ditendang.

Alhasil eksekusi kedua yang diambil sang mantan MU, Wilfried Zaha, berhasil jadi gol. Sering terjadi memang situasi seperti MU ini. Mati gaya dan skatmat saat sedang bertemu mantan.

Donny Van De Beek sempat memberi harapan lewat golnya usai masuk sebagai pemain pengganti. Namun gol ketiga Palace yang dicetak Zaha benar-benar membuat MU skakmat dan kalah dengan skor 1-3.

Main photo: manutdtimes.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here