Saat mendengar nama Diego Costa, hal yang terbayangkan dalam benak kita adalah sosok petarung dan bomber di lini depan dengan emosi yang meledak-ledak. Ngeri pokoknya. Tapi sudut pandang berbeda disampaikan Kieran Trippier yang menilai Costa jutsru macam ‘Joker’ alias pelawak.

Trippier seperti kita ketahui memutusukan untuk meninggalkan Tottenham Hotspur dan bergabung dengan Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas lalu.

Kepindahannya sendiri berjalan cukup menghebohkan dan bisa disebut sebagai ‘tiba-tiba mendadak suddenly transfer’. Sebab tidak ada gosip-gosipnya sama sekali, tidak ada angin, tidak ada hujan, tidak becek, tidak ada ojek, tahu-tahu resmi gabung Atletico.

Padahal Trippier bisa dibilang berada pada usia yang sedang matang-matangnya sebagai seorang pemain.

Kalau dia pisang, sudah kuning betul warnanya. Cukup kupas dan tinggal lep saja. Tidak usah bingung-bingung macam mengupas salak. Apalagi yang mengupas adalah orang kaya level Nia Ramdhani. Bisa-bisa keburu jadi pohon salaknya gara-gara bingung cara mengupasnya.

Selain itu Trippier juga merupakan bek kanan utama Spurs yang juga ikut dalam skuat Inggris di Piala Dunia 2018 lalu.

Atletico sendiri harus mengeluarkan dana hingga 20 juta poundsterling untuk mendatangkan Trippier. Pemain berusia 29 tahun itu diproyeksi untuk menutup posisi yang ditinggal Juanfran.

Bermain di luar negeri, Trippier mau tidak mau harus beradaptasi dengan liga yang baru ia rasakan. Apalagi pemain Inggris terhitung jarang bermain di tanah Spanyol.

Meski demikian, Trippier mengaku ia menikmati kehidupan di Spanyol dan adaptasinya berjalan cukup lancar.

“Adaptasi sudah sempurna. Cuacanya sangat menyenangkan, makanannya luar biasa – lebih baik daripada di Inggris. Orang-orang menyambut saya dan keluarga saya dan ketika mereka melihat saya di Madrid; mereka memberi tahu saya bahwa saya baik-baik saja,” kata Trippier dilansir dari Fox Sports Indonesia.

Trippier sendiri kembali berjumpa dengan ‘jebolan’ Premier League lainnya di Atletico yaitu Diego Costa.

Pemain yang satu ini kita ketahui dengan reputasinya yang sangat garang ketika bermain untuk Chelsea. Tapi dibalik semua itu, Trippier mengungkapkan bahwa Costa adalah sosok ‘joker’.

Bukan Joker Tambun dari Bang Ijal TV apalagi Joker yang baru tayang di bioskop. Melainkan ia pribadi yang lucu dan suka melawak.

“Saya kenal dia dari Premier League dan dia pemain terlucu yang pernah saya kenal. Ada suasana yang hebat di sini dan semua orang membuat lelucon, tetapi Costa adalah yang paling lucu.”

“Dia memanggilku ‘Hei Rooney’ hampir 10 kali sehari. Dia selalu melakukannya, hanya untuk tertawa. Tapi ini Diego, aku tidak peduli. Kita semua menganggapnya lucu dan aku suka dia selalu membuat lelucon,” sambungnya.

Main photo: trendsmap.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here