Antoine Griezmann bisa dibilang belum mencapai performa puncak sejak pindah ke Barcelona dari Atletico. Melihat hal ini, sang mantan ketika bersama di Real Sociedad turut memberikan komentar.

Saat bermain di Atletico Madrid, si pirang gondrong ini memang menunjukan performa yang sangat mengesankan. Bahkan ia jadi salah satu pilar penting dalam keberhasilan Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 yang lalu.

Hal ini membuat Barcelona jelas kepincut. Ibarat ada ikan asin, Barcelona ini macam kucing. Tidak mungkin menolak. Bahkan sudah jadi rahasia umum bahwa Barcelona menginginkan Griezmann sudah sejak lama.

Griezmann akhirnya memutuskan untuk pindah ke Barcelona pada musim panas 2019 yang lalu. Tak tanggung-tanggung, Barcelona merogoh kocek hingga 120 juta euro untuk mendatangkan Griezmann ke Camp Nou.

Uang yang sangat banyak tentu. Apalagi hanya untuk dibelikan tahu bulat. Bisa untuk memberikan makan satu kelurahan selama tiga hari sepertinya.

 Tapi nyatanya Griezmann gagal memenuhi ekspetasi setelah kepindahannya. Ia baru mengemas 10 gol dan empat assist dalam 32 penampilan di La Liga dan Liga Champions.

Kecocokan permainan Griezmann bersama Barcelona lantas dipertanyakan. Apalagi banyak isu yang berembus agar Barcelona lebih baik mendatangkan Neymar lagi dari PSG.

Hal ini menjadi perhatian sendiri bagi mantan Griezmann. Jelas saja mantan pelatih junior bukan mantan pelatih Tik Tok.

Menurut Meho Kodro yang merupakan pelatih pemain muda Real Sociedad, klub Griezmann sebelum di Atletico, mantan anak asuhnya kesulitan menemukan performa terbaik karena terbatasnya ruang gerak karena ada maha jago mega cyborg Lionel Messi.

“Barcelona memang selalu rumit, cara bermain mereka itu berbeda dan saya membayangkan bahwa dia masih dalam proses adaptasi. Dia tidak buruk semuanya sih, tapi saya tahu dia sebetulnya bisa memberi yang lebih.”

“Dia bisa bermain di sisi luar dan di sisi dalam, dia adalah pemain yang perlu memiliki kebebasan dalam permainannya. Di Real dan Atletico dia mendapatkan banyak kebebasan dalam hal pergerakan.”

“Saya melihatnya dari luar dan memang sangat mudah untuk berkomentar tapi ketika Anda memiliki Messi di sebelah Anda: segalanya bergerak di sekitar Messi dan Anda harus beradaptasi dengan situasi itu. Saya membayangkan dia akan memiliki semua kebebasan bergerak tapi memiliki Messi di sana, akan menentukan banyak hal,” lugas Kodro dikutip dari Detik.

Main photo: @utdarena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here