Zinedine Zidane tampaknya memegang janjinya untuk membuat Real Madrid bangkit. Real Madrid benar-benar bangkit. Setelah jadi juara grup di Liga Champions, “Los Blancos” sukses menghajar saudara sekota beda kos-kosan, Atletico Madrid, 2-0.

Tak seperti derbi Manchester di negara sebelah, derbi sekota yang ini lebih seru. Minimal tercipta dua gol dalam satu laga.

Baru sembilan menit Karim Benzema sudah memberikan ‘teguran’ kepada gawang Jan Oblak. Tendangannya mampu mencium mistar gawang. Untung saja tak sampai mencium pipi Oblak.

Selang lima menit, Casemiro membawa Madrid unggul. Sundulan ubun-ubun sampingnya mampu bersarang di gawang Oblak yang cuma diam saja.

Di babak kedua, Thomas Lemar mendapat peluang rendang bercampur bakwan dan emping. Namun tendangannya malah melebar padahal sudah enak banget itu peluang.

Madrid berhasil menggandakan keunggulan lewat tendangan Dani Carvajal dari luar kotak penalti. Sebuah tendangan Atta Gledek kembali mencium mistar namun bola pantulan mengenai Oblak. Alhasil gol dianggap sebagai bunuh diri Oblak.

Kasihan banget Carvajal. Sudah berselebrasi, ngarep-ngarep itu gol miliknya, ternyata dinyatakan sebagai gol bunuh diri.

Skor berakhir dengan keunggulan Madrid yang nama depannya Real. Sekaligus membuat Atletico terpapar kekalahan perdananya di La Liga musim ini. Meski demikian, walau kalah Atletico tetap berada di puncak yang dingin.

“Yang penting bagi kami adalah kami percaya pada apa yang kami lakukan,” ungkap Zidane, mengutip dari laman resmi Real Madrid, Minggu (13/12/2020), yang disalin dari Okezone.

“Para pemain sadar bahwa akan ada momen-momen sulit sepanjang musim, tetapi mereka percaya pada apa yang mereka lakukan,” tambahnya.

SHARE
Previous articleLama Ditunggu, Derby Manchester Cuma Segitu
Next articleTanpa Haaland, Dortmund Mendadak Culun di Lokalan
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here