Laga besar bertajuk “Der Klassiker” terjadi pada pekan ke-11 Bundesliga kala Bayern Munchen jumpa Borussia Dortmund. Bertanding di Allianz Arena, duel klasik ini ternyata hasilnya masih klasik. Bayern menang telak dengan skor 4-0 atas tamunya.

Jangankan berharap Dortmund mencetak gol. Menendang tepat sasaran saja tidak mampu mereka selama 90 menit.

Hanya dua kali saja Bayern membiarkan Dortmund melepaskan tendangan. Itu juga tidak mengarah ke gawang.

Padahal Bayern ini baru saja pelatihnya dipecat. Tapi jagonya masih belum berkurang juga. Kalau begini sepertinya memang bawaan lahir saja jagonya. Sama seperti Rafatar yang dari lahir tiba-tiba sudah kaya.

Sulit memang kalau mau berharap Bayern ini bisa disaingi. Percuma soalnya menaruh harapan pada tim-tim lain macam Dortmund yang setia jadi penantang tertangguh.

Dalam empat pertandingan terakhir “Der Klassiker” di Allianz Arena, Bayern ini memang tak terkalahkan. Jangankan tak terkalahkan, bahkan mereka menang di semua laga. Dengan tambahan laga tadi malam, total jadi lima kali mereka menang.

Tak hanya itu, dari kelima laga kandang Bayern kontra Dortmund di Bundesliga yang digelar di Allianz tersebut, Bayern selalu mampu mencetak lebih dari empat gol. WoW. Sementara Dortmund hanya bisa mencetak dua gol berbanding 24 gol milik Bayern.

Pada laga tersebut, Robert Lewandowski belum mau berhenti mencetak gol di 11 pertandingan beruntun. Ia menyumbang dua gol pada laga itu yang dicetak di menit ke-17 dan ke-76.

Serge Gnabry menyumbang satu gol di awal babak kedua. Gol penutup Bayern dicetak Matt Hummels yang nampaknya lupa kalau dia sudah kembali menjadi pemain Dortmund.

Hasil ini membawa Bayern sementara merangkan di tangga klasemen dengan 21 poin. Masih sengit memang Bundesliga, tapi yang juara paling yang itu-itu lagi. Awal musim seperti ini hanya ilusi saja.

https://twitter.com/Squawka/status/1193244153959849984?s=20

Main photo: @fcbayern

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here