Arsenal sukses meraih kemeangan pada laga perdana mereka di turnamen Piala Liga Inggris alias EFL Cup atau yang lebih dikenal sebagai Carabao Cup. Menjamu tim ‘hutan’ Nottingham Forest di Emirates Stadium, “The Gunners” menang dengan skor telak 5-0.

Turnamen ini sejatinya hanya kompetisi kaleng-kaleng alias sekunder saja. Tidak begitu bergengsi walau menang juga. Mungkin hanya formalitas saja bagi tim-tim Premier League.

Wajar pada laga ini Arsenal banyak menurunkan pemain muda mereka. Nama-nama lulusan pemain akademi Arsenal yang mungkin baru seumuran para peserta demonstrasi di DPR kemarin, tampak menjadi starter.

Joe Willock, Emile Smith Rowe, Reiss Nelson, kembali mengisi skuat Arsenal seperti saat laga Liga Malam Jumat. Sementara pada ujung tombak, Arsenal juga memasang bintang muda asal Brasil, Gabriel Martinelli, yang menjalani laga debutnya

Selain pasukan para ‘brondong’ tersebut, ada juga beberapa nama-nama pemain yang baru saja kembali pulih dari cedera seperti Callum Chambers, Hector Bellerin, serta Kieran Tierney.

Namun ternyata meski menggunakan para pemain muda ditambah yang baru sembuh dari cedera, Arsenal tetap lebih perkasa dibanding tamunya.

Pesta gol Arsenal di laga itu dibuka oleh sundulan Martinelli yang memanfaatkan umpan first touch dari Chambers. Babak pertama sendiri berakhir dengan skor 1-0 untuk tuan rumah.

Pada babak kedua, para pemain Arsenal mulai kesetanan. Mereka memberi bonus empat gol ke gawang Nottingham.

Dimulai dari sundulan Rob Holding memanfaatkan umpan Reiss Nelson dengan model rambut baru yang terlihat seperti Kappa Jepang.

Arsenal lalu kembali menambah keunggulan setelah sodoran Hector Bellerin diselesaikan dengan mudah oleh Willock di muka gawang. Ibarat buang air, Willock kebagian jatah yang tinggal siram saja dia tidak perlu susah-susah cebok.

Chambers membuat assist keduanya di laga ini untuk gol Reiss Nelson yang juga dapat peluang “tinggal siram” saja macam gol Willock.

Malam itu ditutup dengan gol Martinelli yang mencatatkan brace pada debutnya berseragam Arsenal. Kembali melalui assist Chambers, Martinelli melepaskan tendangan coba-coba dari luar kotak penalti.

Bola sedikit membentur pemain Nottingham hingga membingunkan kiper. Skor akhir 5-0 mengakhiri laga dan Arsenal berhak lolos ke babak keempat EFL Cup.

Usai laga, Emery memberi pujian khusus bagi Martinelli yang mencetak dua gol di laga itu.

“Kami sedang menunggu dan memperhatikannya, bagaimana ia bisa berkembang. Dia bekerja keras saat latihan dengan semangat yang besar.”

“Saya berbicara dengannya sebelumnya dan mengatakan kepadanya untuk bersabar, untuk menunggu kesempatannya. Malam ini dia membuktikannya. Dia layak mendapatkan itu semua,”ujar Emery dikutip dari Metro.co.uk.

https://twitter.com/Squawka/status/1176620071436935168

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here