Striker “cabutan” yang dipinjam Manchester United, Odion Ighalo, menunjukan performa yang cukup impresif setelah bergabung. Demi mempertahankan tempatnya dan terus berada di jalan “Setan Merah”, Ighalo bahkan disebut rela gajinya dipotong.

Pemain made in Nigeria itu saat ini berstatus sebagai pemain pinjaman dari klub asal Tiongkok, Shanghai Shenhua. Langkah MU untuk meminjamnya sempat mendapat cibiran karena dianggap asal dapat striker setelah kena gocek Erling Haaland.

Dari yang mengincar striker muda calon cyborg yang bersinar di Champions, lantas meminjam ujung tombak dari liga Tiongkok berusia 30 tahun.

Namun Ighalo membayar lunas kepercayaan yang diberikan. Dari delapan penampilan berseragam MU, ia sudah mencetak empat gol  

Tentu saja bagi striker yang kasarnya disebut antah berantah seperti Ighalo, bermain untuk MU adalah sebuah kesempatan yang sangat berharga. Apalagi di tahun 2020 ini performa MU seperti habis minum purwoceng. Mantap sekali.

https://twitter.com/ManUtdMEN/status/1238773994163224576?s=20

Ia disebut rela gajinya dipotong asal bisa terus bermain untuk MU. Untuk diketahui, bahwa Ighalo menerima gaji sekitar 200 ribu poundsterling bersama Shanghai Shenhua.

Namun di Old Trafford, MU dikatakan hanya mampu membayar setengah gajinya dibanding di Shanghai.

Dilansir dari Detik, Ighalo yang sering mengungkapkan rasa bahagianya setelah direkrut MU, mengaku ikhlas menerima gaji yang sanggup dibayar oleh MU atau sekitar setengah dari gaji sebelumnya.

MU sendiri dikabarkan butuh sekitar 15 juta poundsterling untuk mempermanenkan Ighalo dari Shanghai.

Agen Ighalo sendiri mengatakan bahwa posisi yang Ighalo dapatkan saat ini adalah buah pengorbanan dirinya setelah malang melintang di Eropa.

“Odion menuai apa yang pantas diterimanya setelah membuat banyak pengorbanan, setelah bertahun-tahun di seluruh Eropa,” kata agennya Patrick Bastianelli.

“Manchester adalah hadiah untuk semua yang dia tunjukkan dalam beberapa tahun terakhir,” jelasnya.

https://twitter.com/Football_TaIk/status/1239616204542595073?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here