Meski Seri A sudah ada juaranya, tapi bukan berarti level keseruan sirna begitu saja. Masih ada satu karcis gratisan ke Liga Champions musim depan yang masih direbutkan Lazio dan Inter. Serunya, kedua tim bertemu di pekan terakhir Seri A, pekan depan.

Partai Lazio melawan Inter seolah jadi laga final bagi Seri A pekan depan. Nyawa mereka ditentukan pada laga terakhir. Siapapun yang menang berhak mendapat tiket gratisan UCL yang enggak dijual di calo-calo apalagi Ibu Dibyo.

Lazio yang berada di peringkat keempat sedikit di atas angin dengan unggul tiga poin atas Inter di peringkat kelima. Apalagi besok mainnya di Olimpico, depan warganya sendiri. Pasti warga Lazio sudah siap celurit, parang, linggis, bom molotov, sampai gunting kuku buat meladeni partai hidup-mati tersebut.

Hasil seri saja sudah cukup buat “Biancoceleste” untuk melaju ke Liga Champions. Makanya Lazio lebih diunggulkan.

Namun jika Inter menang, maka Inter lah yang berhak mendapatkan tiket gratisan tersebut. Pasalnya mereka akan unggul head to head karena di pertemuan pertama, kedua tim bermain imbang 0-0 di Giuseppe Meazza.

Inter juga tampak lebih fit ketimbang Lazio yang sedang dilanda cedera. Mereka bakal tanpa pemain kunci Ciro Immobile, Luis Alberto, Marco Parolo, dan Jordan Lukaku. Begitu juga dengan Pier Luigi Casiraghi, Giuseppe Signori, Roberto Mancini, dan Pavel Nedved yang dipastikan tak bermain lagi.

https://twitter.com/IFTVofficial/status/995686318150742016

Lazio sebenarnya berpeluang besar untuk mengunci tiket gratisan tadi malam syaratnya dengan mengalahkan Crotone. Pasalnya, Inter takluk 1-2 dari Sassuolo sehari sebelumnya.

Sayang, Lazio sepertinya enggan menyelesaikannya lebih cepat karena cuma main seri 2-2 dengan Crotone. Itu juga nyaris saja kalah, andai tak ada wasit yang mengesahkan gol kedua mereka.

Mungkin Lazio sengaja mengulur-ulur, biar cara mendapatkan tiketnya lebih gereget jika ditentukan di Olimpico pekan depan. Bisa merayakan bersama warganya bareng-bareng.

Lazio sempat unggul 1-0 lewat sepakan penalti Senad Lulic saat pertandingan baru berjalan 17 menitan. Tendangannya meluncur ke sebelah kanan kiper Alex Cordaz yang pada laga itu memakai celana pendek, bukan sarung Wadimor, sehingga kelihatan auratnya.

Namun, Crotone gitu-gitu tidak mau menyerah. Soalnya mereka juga sedang berjuang lepas dari lembah hitam degradasi. Apalagi lawan terakhir mereka adalah Napoli.

https://twitter.com/SerpentsOfInter/status/995806115593183233

Selang 12 menitan, pemuda bernama Simy yang bukan berasal dari Wakatobi, mencetak gol melalui kepala bagian depan. Umpan cerdas dari Bruno Martella mengarah tepat ke jidat Simy yang dengan enak menanduknya dengan sundulan tombak Kyai Pleret.

Crotone berbalik unggul pada menit ke-61 setelah Federico Ceccherini membobol gawang Thomas Strakosha. Tendangan bebas kaki kanan Andrea Barberis disambut dengan biasa-biasa saja oleh Ceccherini. Sepakannya mengenai tiang terlebih dahulu tapi tetap masuk ke gawang.

Strakosha sebenarnya sudah berusaha untuk mengeluarkan bola dari kandangnya. Namun dia hanya mampu menghindarkan bola dari jaringnya. Bola tetap melewati garis gawang dan dianggap sah. Jelas gol ini juga disambut warga Inter yang girang karena peluang mereka belum sepenuhnya sirna.

Untunglah Lazio punya pemuda bernama panjang, Sergej Milinkovic-Savic, yang entah kenapa nama belakangnya mesti double begitu. Berawal dari umpan Felipe Anderson yang disundul tipis Stefan de Vrij pakai rambut belakangnya, lalu jatuh di kaki Sergej.

Sergej lalu mengeluarkan jurus putar-balik macam lagi ada razia. Tendangan putar-baliknya mampu memasuki gawang dengan lembut, tanpa ada huru-hara. Skor imbang 2-2 bikin hati warga Inter tetap senang.

“Jelas bahwa kami melewatkan kesempatan. Kami bermain untuk menang, namun dengan hasil imbang ini membuat kami sedikit lebih tenang dibandingkan Inter, sebaliknya bisa juga memberi kami kerugian secara psikologis. Ini semua takdir dan kami harus berjuang hingga akhir,” kata pelatih Simone Inzaghi, dikutip Ligaolahraga. 

Main photo: Virgilio Sport

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here