Kepulangan Neymar pada bursa transfer lalu ternyata sangat diharapkan oleh Barcelona. Bahkan menurut Gerard Pique, para pemain “El Barca” rela gajinya ‘direvisi’ demi bisa mendatangkan Neymar ke Camp Nou.

Nama Neymar memang jadi salah satu perbincangan paling panas pada bursa transfer musim panas lalu. Sama panasnya mungkin dengan cuaca ibukota negara +62 belakangan ini.

Pemain asal Brasil tersebut dikatakan akan kembali ke pelukan sang mantan, Barcelona. Kabar tersebut makin menguat setelah Neymar disebut tidak betah lagi bermain untuk Paris Saint-Germain.

Tapi hingga bursa transfer ditutup, kepindahan Neymar nyatanya tidak pernah terlaksana. Hanya wacana saja macam ajakan bukber sekaligus reuni yang sering terjadi saat bulan puasa.

Walau sudah sangat dekat, namun Barcelona tak juga mendapatkan Neymar. Faktor biaya disebut menjadi salah satu penghalang bersatunya cinta Neymar dan Barcelona.

Kegagalan transfer tersebut tak hanya mengecewakan bagi para penggemar, namun juga para pemain Barcelona.

Pique menjelaskan bahwa kedatangan Neymar sudah sangat dinantikan segenap pemain Barcelona. Bahkan mereka sampai rela gajinya ‘direvisi’ alias diutak-atik sedimikian rupa, untuk menambah pundi-pundi klub agar bisa mendatangkan Neymar.

https://twitter.com/FlFAWC2018/status/1189665530166288387?s=20

Hal tersebut dilakukan karena akan menghindarkan Barcelona dari masalah Financial Fair Play. Sebab nilai transfer Neymar yang diperkirakan bakal sangat fantastis dan membuat jiwa-jiwa sobat misqueen menjerit mengetahuinya, akan membuat neraca keuangan klub menjadi tidak seimbang.

“Kami tidak patungan uang. Yang kami katakan kepada presiden adalah, apakah kami dapat mengubah kontrak karena kami tahu itu (transfer Neymar) bisa menimbulkan masalah Financial Fair Play. Kami berkata kepada presiden, kami tak masalah tak mendapatkan sesuatu di tahun pertama, kami bisa memperolehnya di tahun kedua atau tiga atau empat.”

“Pada akhirnya kami ingin berjalan bersama klub dan membantu mereka. Dalam hal ini kami ingin menghindari masalah keuangan. Kami tidak punya masalah untuk melakukannya,” tambahnya.

“Klub menganggap itu ide yang bagus. Namun kemudian transfer Neymar justru menemui masalah,” ungkap Pique seperti dikutip dari Detik.

Main photo: @bwin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here