AC Milan kini sedang H2C alias harap-harap cemas. Mereka bukan sedang menanti pengumuman pemenang Indonesia Idol yang biasanya diselingi iklan berulang-ulang biar deg-degan. Mereka sedang menanti sidang keputusan UEFA terkait dengan Financial Fair Play (FFP).

Keputusan tersebut akan memengaruhi bagaimana mereka menjalani musim depan. Pasalnya salah satu ancaman tersebar bukan datang dari bajak laut topi jerami, melainkan mereka terancam tidak bisa mengikuti kompetisi Liga Europa.

Namun hal tersebut tidak menyurutkan niat Milan untuk aktif bergerak di bursa transfer kali ini. Bahaya memang kalau diam saja dan tidak bergerak. Bisa-bisa dikira sudah jadi mayat nanti. Mereka pun mengincar sejumlah nama di musim panas ini.

Maklum Milan juga tidak ikut Piala Dunia soalnya, padahal katanya klub besar, tapi turnamen seperti itu kok tidak ikut. Jadi cari-cari kegiatan saja mereka dengan berburu pemain baru.

Lini depan adalah salah satu konsentrasi Milan untuk dibenahi. Oleh karena itu mereka lebih banyak dikaitkan dengan sejumlah penyerang ketimbang posisi lain seperti anak gawang atau penonton bayaran nasi kotak.

Awalnya mereka dikaitan dengan bomber AS Monaco yaitu Radamel Falcao. Bahkan Milan dikabarkan rela menukar Andre Silva untuk striker Kolombia tersebut. Hal tersebut mungkin terjadi sebab keduanya berada di bawah agen yang sama yaitu Jorge Mendes. Kalau gas dan air galon beda lagi agennya.

Namun kini Milan dikatakan mengalihkan perhatian pada Alvaro Morata. Walau sepertinya tidak akan masuk dalam rencana Chelsea di musim depan, tentunya Morata tak akan dilepas begitu saja dengan harga murah. Kalau dipasang iklan di OLX tidak mungkin dia ditulis jual harga BU.

Saat kepindahannya ke Chelsea, Morata dibanderol dengan harga 65 juta euro. Harga tersebut sepertinya tidak akan jauh jika Chelsea siap melepasnya.

Masalah lain muncul ketika Milan yang dulu katanya #WeAreSoRich kini tak lagi mempunyai banyak uang untuk bursa transfer. Hal tersebut tak lepas kaitannya dari investigasi yang dilakukan UEFA terkait FFP. Namun Milan punya cara rahasia yang sepertinya bisa digunakan untuk mengakali permasalahan tersebut.

Milan dikatakan akan menyodorkan Gianluigi Donnarumma sebagai bagian dari pertukaran pemain. Peluang terwujudnya transfer tersebut cukup terbuka sebab Thibaut Courtois diisukan akan segera merapat ke Real Madrid.

Cara ini tentu bisa bikin Chelsea senang. Tapi belum tentu bagus buat Milan karena Donna bukan Agnesia itu merupakan aset penting bagi masa depan Milan. Cuma ya terserah mereka saja, kebijakan manajemen Milan ini kan memang seperti bajaj, tak ada yang tahu kapan dia akan berbelok.

Performa Morata musim ini bisa dibilang tidak jelek dan juga tidak bagus. Dari 48 laga yang dijalani bersama Chelsea, Morata sukses menyumbangkan 15 gol dan enam assist.

https://twitter.com/KampeSport/status/1006795840692867073

Main photo: en.as.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here