Salah satu pemain lini depan Barcelona yaitu Paco Alcacer telah resmi jatuh ke pelukan Borusia Dortmund. Pemain asal Spanyol itu didatangkan “Die Borussen” dengan status peminjaman terlebih dahulu.

Jelang penutupan bursa transfer musim panas, Dortmund masih sibuk untuk membenahi skuat mereka. Setelah terakhir mendapatkan gelandang yang rambutnya bisa jadi kotak pensil yaitu Axel Witsel, kini mereka menggaet Alcacer dari Barcelona.

Jelas saja kedatangan Alcacer dimaksudkan untuk memperkuat lini depan Dortmund. Bukan untuk membuat bek lawan terlihat kuat karena sang pemain culun di depan gawang.

Setelah kehilangan Pierre Emerick-Aubameyang pada bursa transfer musim dingin, mereka sebenarnya sempat mendapat pengganti yang sepadan. Pemain asal Belgia yaitu Michy Batshuayi akhirnya mereka pinjam dari Chelsea.

Pemain dengan model rambut gaya asal-asalan itu pun bisa unjuk gigi dengan performanya yang lumayan baik selama setengah musim bersama Dortmund. Sayang saja pada bursa transfer musim panas ini ia memutuskan untuk pindah ke La Liga dan bergabung dengan Valencia.

Akhirnya pilihan jatuh kepada Alcacer yang dipinjam dengan nilai transfer sebesar dua juta euro. Opsi untuk mempermanenkan sang pemain dimiliki Dortmund. Namun klub asal Jerman tersebut harus menebus sang pemain dengan nilai 23 juta euro.

“Kami sangat senang Paco Alcacer telah memutuskan untuk memilih Borussia Dortmund dan kami yakin pemain dengan tipe seperti ini cocok dengan cara kami bermain,” ujar Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc seperti dilansir dari Detik.

“Paco membuktikan kualitasnya di usia muda di Valencia, mencetak banyak gol, dan mendapat apresiasi spesial saat dijadikan kapten di usia yang baru 22 tahun,” lanjutnya.

https://twitter.com/Technical__Area/status/1034521394703421440

Sebelumnya Alcacer merupakan bintang tim berlambang kampret asal Spanyol yaitu Valencia. Penampilan impresifnya membuat Barcelona tertarik untuk merekrut Alcacer. Kedatangan Alcacer kala itu sebagai pelapis dari Luis Suarez.

Namun selama dua musim bersama Barcelona, pemain yang sudah 24 kali merayakan ulang tahun itu kesulitan untuk menembus tim utama. Selama masa itu, Alacacer tampil sebanyak 50 kali untuk Barcelona.

Semakin tajamnya Ousmane Dembele dan kedatangan Malcom jelas memperkecil kesempatan Alcacer untuk bermain dalam skuat inti. Alhasil, masa depan bersama dengan bangku cadangan sudah mulai terlihat di depan mata. Daripada-daripada nantinya, ia pun memutuskan untuk hengkang.

“Di Barcelona, dia bekerja setiap hari dengan beberapa pemain terbaik di dunia. Karena kompetisi yang ekstrem di lini serang, dia memutuskan untuk membuat awal yang baru setelah dua tahun,” tambah Zorc.

Alcacer sendiri mengaku tak sabar untuk bisa unjuk gigi pada kompetisi Bundesliga. Menurutnya Bundesliga adalah salah satu liga terbaik dunia dengan dukungan fans yang luar biasa.

“Ini adalah salah satu liga terbaik di dunia. Dengan fans yang luar biasa dan tribun selatan yang terkenal itu, BVB punya sesuatu yang ajaib untuk setiap pesepakbola.”

https://twitter.com/BarcaUniversal/status/1034493280925491200

Main photo: Twitter @championsleague

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here