Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sepertinya sangat berharap trio rekutran barunya dapat berbicara banyak musim ini. Jelas saja sangat berharap, wong belinya juga mahal-mahal.

Blaugrana” memang sudah merogoh kocek besar dalam bursa transfer kali ini padahal cuma mendatangkan tiga pemain doang. Yakni Antoine Griezmann, Frenkie de Jong, dan Neto. Total harga ketiga para pria yang bukan sejenis umbi-umbian itu mencapai 224 juta euro.

Bandingkan dengan Juventus yang mendatangkan enam pemain, empat di antaranya kelas dunia totalnya hanya seharga 115 juta euro. Makanya, Barca ini semacam harus membuktikan kalau menghabiskan uang sebesar itu benar-benar worth it.

Dengan mahar yang super “mevvah” tersebut, ekspektasi besar tentu saja disematkan kepada tiga trio baru. Valverde pun berharap mereka bisa memberi manfaat besar. Malu juga kalau ternyata hasilnya flop. Mending masih main, kalau cedera semusim kan berabe.

Paling tidak, para netizen budiman bisa berkomentar “worth it” lah dengan melihat penampilan Griezmann, De Jong, dan Neto. Tidak usah banyak-banyak gol, bisa dapat treble lagi saja sudah syukur.

“Mereka adalah tiga rekrutan penting. Tentu kami berharap banyak dari mereka, mereka membuat fans kami bersemangar dan yang kami ingin mereka lakukan adalah masuk ke dinamika tim dan tampil di level mereka,” kata Valverde kepada Barca TV, yang dikutip dari Goal.

Perhatian mungkin lebih tertuju pada Griezmann dan De Jong. Soalnya kalau Neto, mungkin enggak begitu diperhatikan amat meski harganya juga lumayan mahal, 29 jutaan euro. Sudah gitu masih ada Marc Andre ter Stegen juga di posisinya.

“Dia (De Jong) bermain dalam level tertinggi dalam beberapa musim terakhir. Kami harap dia bisa memberi kami energi segar di lini tengah dan itu amat bagus. Kami membangun masa depan dan dia memiliki beberapa tahun di depannya. Dia pemain berkualitas. Dia memiliki gaya bermain Barcelona,” tambah Valverde.

“Griezmann adalah pemain yang mengisi ruang dengan cepat dan mencetak gol dari dekat. Kami tahu berapa banyak pemain seperti itu yang bernilai dan apa yang bisa dia berikan sebagai imbalannya. Kami berharap kepadanya karena ia muda tetap berpengalaman dan itu membuat kami ingin dia segera tampil,” sambungnya lagi.

Main photo: FC Barcelona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here