Tottenham Hotspur meraih kemenangan besar saat menjamu Wolfsberger di Liga Malam Jumat yang dimainkan di malam Kamis. Tim asuhan Jose Mourinho itu menang 4-0.

Spurs memang tumben-tumbenan berlaga di malam Kamis. Padahal dari yang sudah-sudah, Liga Europa ini bermain di malam Jumat, malamnya sunnah Rasul.

Namun karena jadwal yang kian padat di era pandemi seperti ini, laga mereka dimajukan sehari sebelumnya. Jadi ceritanya biar dapat aura-aura Liga Champions begitu. Namun tetap saja itu Liga Europa.

Spurs meraih kemenangan di leg kedua dengan skor 4-0, menggenapi kemenangan agregat mereka jadi 8-1. Ya maklum, lawannya juga cuma Wolfsberger.

Wolfsberger ini tim dari Austria, bukan dari Jerman. Jadi jangan salah, mereka bukan Wolfsburg. Meski ada unsur-unsur Wolf-nya.

Di laga ini, Spurs harus berterima kasih kepada Dele Alli yang tampil luar biasa. Dia sangat bersinar terang bak lampu mal di perkotaan. Jarang ada yang remang-remang.

Spurs membuka keunggulan lewat Dele Alli lewat gol luar biasa. Dia mencetak gol salto membelakangi gawang. Tak mau kalah dengan Olivier Giroud dan Cristiano Ronaldo.

https://twitter.com/TranSPURS/status/1364624512835289092

Bahkan sebenarnya dia lebih indah soalnya bola dikontrol dulu sekali, baru ditembak dengan gaya salto. Untung saja dia bergaya salto, coba kalau gaya punggung atau gaya kupu-kupu sudah pasti susah.

Gol Alli kemudian disusul Vinicius yang mendapat umpan dari Alli. Alli lagi-lagi membuat assist pada terciptanya gol ketiga yang dicetak Gareth Bale. Namun pada gol keempat, Alli tidak terlibat.

Bukan karena tidak mampu, karena memang sudah diganti oleh Dane Scarlett. Justru Scarlett ini yang mendapat sisa-sisa tuah Alli karena Scarlett yang memberikan assist kepada Vinicius.

“Alli bermain sangat bagus, bagus sekali. Tentu saja gol itu sangat indah, tapi bagi saya, yang terpenting dia juga memberikan assist serta kerja sama tim dan kemenangan,” ujar Mou.

SHARE
Previous articleHuruf W Jadi Koleksi Mpok City Sesuka Hati
Next articleBarca Kini Menang Tiga, Fans Boleh Sedikit Lega
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here