AC Milan menjalani laga yang sangat membuat deg-degan kala menjamu Udinese di San Siro. Pada laga lanjutan Serie A, Milan memastikan kemenangan 3-2 lewat gol dramatis Ante Rebic di masa injury time.

Perlahan tapi pasti, Milan memang terus menunjukan performa positif di tahun 2020 ini. Setelah dicukur Inter KW alias Atalanta pada penutupan tahun 2019, Milan banyak menunjukan perubahan di tahun ini.

Sempat bermain imbang kontra Sampdoria di laga perdana tahun 2020, Milan melewati tiga laga berikutnya dengan kemenangan. Berkat kedatangan si banyak bacot Zlatan? Entah.

Walau demikian pada laga kontra Udinese, Milan tak mendapat tiga poin dengan mudah. Bahkan mereka tertinggal terlebih dahulu lewat gol Jens Stryger Larsen di menit keenam.

Bisa dibilang gol ini disebabkan aksi Gianluigi Donnarumma yang sok-sokan keluar dari sarangnya. Kalau main playstation, hal ini bisa dimaklumi kalau dapat stick yang rusak sehingga tombol segitiganya terpencet terus.

 Gagal meraih bola usai bertabrakan dengan Kevin Lasagna, Larsen dengan tenang langsung merebut bola liar dan melepaskan tembakan ke gawang yang sudah kosong.

Masuknya Ante Rebic di babak kedua langsung membawa perubahan. Tiga menit usai masuk, Rebic mampu menyambar umpan Andrea Conti yang berbuah gol penyama kedudukan.

Bahkan Milan sempat unggul melalui tendangan keras si bek rasa striker, Theo Hernandez, yang mencetak gol di menit ke-71. 

San Siro sempat sedikit hening ketika Kevin Lasagna kembali menyamakan kedudukan untuk Udinese lima menit jelang laga usai.

Hingga akhirnya Rebic membuat publik San Siro kembali bersorak usai mencetak gol penentu di menit ke-90+3. Gol tersebut menjadi gol penentu kemenangan Milan di laga yang berakhir dengan skor 3-2.

Milan pun sementara naik ke peringkat ke delapan walaupun masih berjarak 10 poin dari zona Champions.

“Akan luar biasa jika musim kami dimulai hari ini dan pertandingan ini. Kami berhasil keluar dari situasi sulit dalam minggu yang berat,” ungkap Stefano Pioli, dikutip dari Okezone.

Main photo: @theofficialbayo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here