Sempat dipinjam oleh Real Madrid selama satu malam, Barcelona kembali merebut kursi pemuncak klasemen La Liga. Pada laga debut pelatih baru Quique Setien, Barcelona menang dengan skor tipis 1-0 di Camp Nou.

Persaingan di jalur puncak La Liga memang masih padat merayap. Barcelona dan Real Madrid masih trek-trekan di jalur puncak dengan jumlah poin yang sama.

Sebelumnya Madrid yang telah bermain terlebih dahulu sempat meminjam tahta pemuncak klasemen usai meraih kemenangan atas Sevilla. Lumayan bisa merasakan hawa-hawa dingin puncak walau sementara.

Tapi kemenangan tipis Barcelona membuat juara bertahan merebut kembali tempat di peringkat pertama. Barcelona mengumpulkan 43 poin, sama dengan Madrid, namun unggul selisih gol.

Pertandingan ini sejatinya merupakan laga debut bagi pelatih baru Quique Setien yang ditunjuk minggu lalu.

Barcelona pun nampaknya lumayan cocok dengan skema permainan yang dibawa Setien. Mereka tampil mendominasi atas tim tamu dengan penguasaan bola hingga 83 persen. Hanya main setengah lapangan sepertinya.

https://twitter.com/FootyHumour/status/1218886102670565376?s=20

Marc-Andre ter Stegen bisa melakukan horisontal body battery-saving mode alias rebahan di bawah gawangnya sendiri karena tidak diajak main.

Wajar saja seperti itu. Sudah bermain di kandang, Granada terpaksa bermain dengan 10 orang usai German Sanchez Barahona menerima kartu merah di menit ke-69.

Meski mendominasi total, Barcelona masih kesulitan untuk mencetak gol juga. Sebelum akhirnya idola sang pelatih benar-benar jadi penyelamat debutnya di laga itu.

Lionel Messi akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-76 yang benar-benar dicetak dengan tiki-taka banget. Operan Antoine Griezmann, ke Arturo Vidal, lalu diselesaikan Messi dengan tendangan yang membuat kiper Granada mati langkah.

Gol tersebut jadi yang tercipta satu-satunya hingga peluit panjang dibunyikan. Skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Barcelona.

“Saya senang. Banyak kemajuan yang telah kita tunjukan di lapangan. Kami mendominasi laga dan lawan hanya menciptakan dua peluang berbahaya. Kita bicara tentang keberanian dan agresivitas untuk merebut bola di daerah lawan,” ucap Setien seperti dikutip dari ESPN.

Main photo: goal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here