Laga sengit terjadi kala Borussia Dortmund bertandang ke Augsburg Arena, markas Augsburg. Drama delapan gol tersaji pada laga yang berakhir dengan skor 5-3 untuk kemenangan “Die Borussen”.

Dortmund sebenarnya sempat tertinggal dengan skor 2-0 terlebih dahulu dari tim tuan rumah hingga awal babak pertama.

Gol Augsburg dicetak oleh pemain-pemain yang namanya saja sudah Jerman banget yaitu Florian Niederlechner di menit ke-35 dan Marco Richter di awal babak kedua.

Julian Brandt sempat membuat Dortmund masih memiliki secercah harapan walau sedikit macam remah-remah gorengan. Ia mencetak gol balasan untuk Dortmund di menit ke-49 membuat skor menjadi 2-1

Tapi Niederlechner kembali memperlebar jarak setelah mencetak gol hanya enam menit berselang.

Dortmund akhirnya mengeluarkan gacoan baru mereka, Erling Braut Haaland, yang menjalani laga debutnya. Turun di menit ke-56, hawa-hawa cyborg cilik langsung terasa setelah Haaland masuk.

Kurang dari setengah jam saja, ia mampu mencetak hattrick pertamanya di laga pertama. Benar-benar debut yang bahkan membuat tak hanya pendukung Dortmund tersenyum, tapi semua pencinta sepak bola.

Pada sentuhan dan tembakan pertamanya ke gawang Augsburg, Haaland langsung mencetak gol di menit ke-59.

Jadon Sancho juga turut menyumbang gol dua menit berselang yang membuat skor imbang menjadi 3-3.

Haaland benar-benar menunjukan tanda-tanda kebangkitan manusia saiya usai melengkapi hattrick dirinya dengan dua tendangan tepat sasara berikutnya di laga itu. Pada menit ke-70 dan ke-79 Haaland mencetak gol sekaligus mengunci kemenangan 5-3 Dortmund atas tim tuan rumah.

“Saya datang ke sini untuk mencetak gol,” kata Haaland seusai laga, dilansir dari Kompas. Ngeri-ngeri sedap memang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here