Warisan keluarga Maldini kembali berlanjut pada tubuh AC Milan. Daniel Maldini meneruskan tongkat estafet tersebut saat menjalani debutnya ketika Milan ditahan imbang Hellas Verona dengan skor 1-1 di San Siro.

Nama keluarga Maldini memang sudah melegenda di kubu Milan sejak dulu kala. Seperti klan Uchiha saja kalau di desa Konohagakure. Namanya harum sekali dan terkenal dengan kehebatannya. Berbahaya lah pokoknya.

Generasi pertama dimulai dari Cesare Maldini yang bermain di tahun 50-60an. Setelah itu perjuangan dilanjutkan sang anak Paolo Maldini.

Maldini generasi kedua ini lebih mantap lagi. Ia melewati sampai tiga dekade berseragam Milan. Berjasa sekali sampai-sampai nomor punggung 3 yang ia kenakan selama bermain untuk Milan sampai dipensiunkan alias tidak digunakan kembali.

Kini pewaris nama Maldini kembali muncul di Milan. Daniel Maldini yang merupakan anak dari Paolo Maldini memulai debutnya di Serie A ketika tampil melawan Hellas Verona. Sayangnya di laga itu Milan hanya mampu bermain imbang meski tampil di kandang sendiri.

Verona membuka keunggulan terlebih dahulu melalui Davide Faraoni di menit ke-13. Meski berbau offside, namun wasit nampaknya bodo amat dengan bacotan warga. Pasti ia punya keputusan sendiri tentunya.

https://twitter.com/brfootball/status/1224002754806452225?s=20

Milan baru menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas cantik Hakan Calhanoglu di menit ke-29.

Tim tuan rumah dapat keuntungan ketika Sofyan Amrabat mendapat kartu merah. Namun Milan masih juga kesulitan untuk mencetak gol tambahan hingga 90 menit.

Pada masa injury time, Daniel Maldini tampil menggantikan Samu Castillejo. Memang ia masuk sekedar formalitas saja. Seperti pemain-pemain muda lainnya. Masuk di masa injury time, mondar-mandir sedikit. Dapat bola beberapa kali. Tiba-tiba waktu selesai. Begitu saja.

Maldini yang berposisi sebagai striker sendiri tak mampu mengubah keadaan. Skor 0-0 bertahan untuk kedua tim. Dengan hasil ini, Milan masih berada di urutan kedelapan dengan 32 poin.

“Debut ini adalah tujuan yang sudah saya tetapkan di diri sendiri, sekarang kami berharap untuk terus seperti ini. Saya merasakan emosi yang kuat, tetapi ayah saya meyakinkan diri saya,” ujar Daniel dikutip dari Detik.

https://twitter.com/Squawka/status/1224004900629229568?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here