Akhirnya datang juga! Bek wonderkid Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt sudah tiba di Turin untuk melakoni tes medis bersama Juventus. Hal ini membuat fans Juve seantero dunia jadi delighted alias senang gembira.

Wajar kalau mereka senang. Soalnya proses transfer ini tarik ulur macam mancing ikan gabus. Pengumuman-pengumuman “official” sudah bertebaran di dunia maya sejak tiga minggu lalu. Tapi tak terealisasi juga.

Berawal dari De Ligt menolak Barcelona dan PSG. Lalu Juve capai kesepakatan personal dengannya. Kemudian tawaran resmi ke Ajax Amsterdam dan diberitakan diterima.

Nyatanya tidak. Tawaran Juve terlalu rendah, masih banyak selisihnya. Lalu diberitakan Juve mengajukan tawaran baru. Begitu terus sampai Tony Stark hidup lagi.

Sampai akhirnya, kesepakatan terjadi. Muncul lagi berita “Its official” dari hari Sabtu lalu. Katanya De Ligt bakal datang ke Turin dan tes medis hari Sabtu, hari Minggu, hari Senin, hari Selasa, dan seterusnya macam lagi hitung nama-nama hari.

Ternyata kepastian datangnya De Ligt terjadi kemarin. Pemain berwajah tampan genetik itu sudah tiba di Turin pada Selasa malam waktu setempat. Dia dijadwalkan tes medis hari ini, atau Rabu.

Dia datang menggunakan pesawat terbang, tapi bukan pesawatnya Avengers. Ketika turun dari pesawat De Ligt tak kelihatan bingung mesti turun dengan kaki mana, kanan atau kiri duluan. Dia melangkah dengan pasti.

“Halo Bianconeri, saya Matthijs dan saya sangat senang bisa berada di sini,” ujar De Ligt singkat dalam video yang diunggah Juventus.

De Ligt sendiri diklaim sudah sepakat dengan penawaran personal yang diajukan kubu Juventus, yakni gaji senilai 8 hingga 9 juta euro per musim ditambah bonus yang membuat jumlah total menjadi 12 juta euro per musim dalam kontrak berdurasi lima tahun.

Tak hanya itu, Juventus disebut-sebut akan menyematkan klausul rilis dalam kontrak de Ligt senilai 150 juta euro yang akan terus meningkat dari tahun ke tahun. Mantap jiwa.

Main photo: Fox Soccer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here