Gelandang berwajah ganteng bayi, Frenkie De Jong, memberikan pengakuan cukup ‘wow’ kepada publik. Dia mengaku merasa lebih asyik main bersama tim nasional Belanda ketimbang di Barcelona.

Seperti dilansir Liputan6, De Jong menunjukkan kelasnya saat Belanda secara mengejutkan kalahkan Belgia 4-1 di duel League A UEFA Nations League.

Gelandang Barca ini memang hanya menyumbang satu assist. Itu dilakukannya saat memberi assist untuk gol Steven Bergwijn di menit ke-40.

De Jong katanya lebih bisa memaksimalkan kemampuannya di Timnas Belanda. Dia mengaku lebih cocok dengan gaya bermain Tim Oranye.

Ya namanya juga manusia, pasti cocok-cocokan. Stop kontak sama kabel saja juga ada yang cocok ada juga yang enggak.

“Saya bermain sangat berbeda di Belanda dibandingkan Barcelona. Saya pikir lebih cocok main dengan Belanda,” kata De Jong seperti dikutip NOS.

Dia merasa terdapat perbedaan posisi dan peran ketika di Belanda dan Barcelona. Dia lebih suka jadi gelandang jangkar yang menerima bola dari bek lalu menghubungkannya kepada striker.

De Jong tidak mau seperti Mensaurus atau Menteri Segala Urusan negara Wakanda yang menjelajah ke sana ke mari mencari bola, ruang, dan uang. Maaf maksud kami uang ini adalah gol.

“Saya suka menjadi pemain pertama yang menerima bola dari bek dan menghubungkannya dengan pemain penyerang,” kata De Jong seperti dikutip Marca.

SHARE
Previous articleDitanya Apa Jawabnya Apa, Mane Ada-ada Saja
Next articleDigantung Bak Jemuran, Morata Pasrahkan Keputusan
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here