Frenkie de Jong baru-baru ini memberikan komentarnya terkait dengan persaingan liga-liga di Eropa. Menurut pemain Barcelona itu, Premier League memiliki kualitas kompetisi yang lebih baik dibanding La Liga.

De Jong merupakan salah satu sosok yang naik daun usai tampil bagus bersama Ajax Amsterdam di Champions League musim lalu.

Performanya membuat Barcelona tak kuasa menahan diri untuk menghambur-hamburkan uang ala anak sultan di bursa transfer hingga menebusnya di angka 75 juta euro.

Meski kini bermain untuk Barcelona di La Liga, namun De Jong tak segan justru mengatakan bahwa kompetisi pesaing, Premier League, memiliki kualitas yang lebih baik.

Apakah ini kode-kode dari De Jong mau ke Premier League? Entah. Pemain berusia 22 tahun itu memang sebelumnya sempat diisukan akan merapat ke klub anak sultan lainnya, Manchester City.

Hal tersebut bahkan dikabarkan mendapat dukungan dari pelatih Belanda, Ronald Koeman, yang ingin De Jong menimba ilmu dari Pep Guardiola.

https://twitter.com/premierleague/status/1211393973115338753?s=20

“Saya dulu berpikir LaLiga adalah liga terkuat di dunia. Anda dapat melihat dominasi mereka di kompetisi Eropa,” ucapnya, dikutip dari Kompas.

“Klub-klub Spanyol selalu berkembang jauh dan sering meraih gelar-gelar utama Eropa, Liga Champions dan Liga Europa,” kata De Jong.

“Namun, Premier League telah menunjukkan kekuatannya beberapa tahun terakhir,” tutur gelandang berusia 22 tahun itu.

ini memang berkaca dari kompetisi top Eropa baik itu Champions League maupun yang liga malam jumat dimana kedua final mempertemukan tim asal Premier League.

Liverpool jumpa Tottenham Hotspur di final Champions, sementara Arsenal bertemu Chelsea di partai puncak Liga Europa.

“Ketika berbicara skill murni, La Liga lebih baik, tetapi karena intensitas kompetisinya tipis, Premier League memiliki level yang sedikit lebih tinggi,” ujar mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut.

Jebolan akademi Ajax itu sudah tampil dalam 18 pertandingan La Liga Spanyol musim ini, mencetak satu gol dan dua assist, serta membawa Barcelona sementara waktu menduduki puncak klasemen.

Main photo: @mirrorfootball

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here