David De Gea mengaku telah menentukan arah dukungan pada kekocakan situasi di Manchester United saat ini. De Gea menegaskan bahwa dirinya dan selusuh skuat “Setan Merah” akan berjuang mati-matian demi Ole Gunnar Solskjaer.

Belakangan ini perlu diakui bahwa posisi Solskjaer di kursi kepelatihan MU memang menjadi perbincangan. Performa MU yang tidak konsisten menjadi alasannya.

Padahal pada awal rezim Solskjaer, penampilan MU sempat sangat menjanjikan. Tapi ternyata performa kuat tersebut hanya bertahan sebentar saja. Seterusnya MU kembali ke settingan default.

Penampilan MU terus loyo dan memble. Seharusnya dicoba dulu ke On Clinic atau bisa juga ke toko-toko obat Aceng di pinggir jalan. Siapa tahu performanya bisa ‘naik’ terus hingga berhari-hari.

Puncaknya adalah kekalahan MU dari West Ham pada Premier League pekan lalu. Akibat kekalahan tersebut, kini harus ada sedikit usaha untuk melakukan scroll saat mencari MU di daftar klasemen. “The Red Devils” berada di peringkat kedelapan Liga Inggris.

Ujaran-ujaran dan suara-suara sumbang masyarakat “Setan Merah” pun mulai bermunculan. Pendukung meminta manajemen untuk segera memecat Solskjaer dari jabatannya.

Meski tidak mendapat dukungan dari penggemar, ternyata ruang ganti MU masih tetap setia pada Solskjaer. Hal tersebut dikemukakan oleh De Gea.  

https://twitter.com/TheSunFootball/status/1177238395858378752

Kiper asal Spanyol itu mengaku akan berjuang mati-matian demi Solskjaer. Begitu juga dengan skuat MU. Kalau pendukung-pendukung seperti itu biasanya ada julukannya. Mungkin De Gea dan kawan-kawan akan memilih nama Solskjaer-mania nantinya.

“[Solskjaer] adalah bagian dari keluarga, dia sudah berada di sini selama bertahun-tahun sebagai seorang pemain, dia mengenal klub dengan baik dan yang terpenting seluruh tim mendukungnya, kami akan berjuang hingga mati untuknya,” tutur De Gea dikutip dari Liputan6.

“Itulah kuncinya, dia adalah pelatih yang bagus dan kami akan bersama dirinya sampai akhir,” lanjut mantan pemain Atletico Madrid tersebut.

Pada beberapa bursa transfer nama De Gea memang sempat diisukan hengkan dari Old Trafford. Tapi mantan pemain Atletico Madrid itu akhirnya menyatakan komitmen dengan menandatangani kontrak baru hingga 2023 nanti.

“Saya senang, saya telah berada di sini sangat lama dan merasa sangat senang, ini adalah klub yang indah dengan fans yang luar biasa. Kami menjalani tahun-tahun yang berat, namun itulah mengapa kami ada di sini, untuk membantu,” tandasnya.

Main photo: goal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here