Alphonso Davies telah dipastikan bakal absen hingga dua purnama ke depan. Absennya bukan karena sibuk punya proyekan lain atau mau staycation di Bali, tapi karena cedera ligamen engkel.

Cederanya itu didapat saat Bayern menghadapi Eintracht Frankfurt. Baru awal-awal main, kaki bintang Kanada yang sudah berstatus wonderkid itu tahu-tahu kepelitek sendiri.

Padahal di situ tak ada kawan dan lawan. Pergelangan kaki Davies tampak terputar terpelintir meski tak sampai patah apalagi putus. Ngeri juga kalau sampai tiba-tiba putus sendiri.

Anyway, Bayern sudah mengabarkan kalau cederanya Davies tidak terlalu serius. Tidak harus dirawat di rumah sakit dan absen hingga 7-8 bulan. Paling lama hanya sekitar dua bulanan.

Setidaknya dua bulan ini Davies bakal jadi pengangguran bergaji. Dia bisa puas tiktokan atau nonton drama korea di Netflix. Disarankan sesekali diurut ke tukang urut, biasanya bisa sembuh lebih cepat.

Meski demikan tetap disayangkan. Davies ini lagi bagus-bagusnya. Larinya cepat bak asap knalpot ninja. Dia rajin kasih assist bahkan gol.

Tapi ya mau gimana namanya juga musibah. Setidaknya dia bisa langsung fit setelah jeda musim dingin nanti.

“Dia mengalami cedera ligamen di pergelangan kaki kanannya,” ujar pelatih Hansi Flick, dikutip dari Goal.

“Dia terpelintir dan ligamennya robek, ligamennya sebagian robek. Kami menduga dia akan absen selama enam hingga delapan minggu.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here