Arsenal kembali menambah amunisi untuk memperkuat susunan skuat mereka di musim mendatang. Terbaru, “The Gunners” mendatangkan bek muda Brasil, Gabriel Magalhaes, yang makin menambah kental aroma samba di London Utara.

Bersama Mikel Arteta, Arsenal nampaknya serius sekali untuk mengubah diri agar tidak jadi Wkwk Club.

Setelah meraih dua trofi di bulan Agustus, Arsenal juga bergerak gesit dan irit macam Suzuki Smash.

Pada lini depan, Arsenal sebelumnya mendatangkan Willian secara gratis dari Chelsea. Kini abang-abangan FA Cup itu kembali mendaratkan pemain belakang dari Lille.

Sudah menjadi rahasia umum kalau lini bertahan Arsenal beberapa tahun belakangan ini, sering sekali cosplay jadi acara lawak.

Wajar jika mereka berfokus untuk membenahi pertahanan. Musim sebelumnya Arsenal telah mendatangkan Kieran Tierney serta William Saliba yang kembali bergabung usai satu musim dipinjamkan ke Saint Etienne.

Arsenal sendiri disebut memenangkan perburuan atas Gabriel dengan Manchester United, Everton dan Napoli. Meski tidak terperinci, dipercaya kepindahan Gabriel dari Lille berada di angka 27 juta poundsterling.

“Kami senang telah merekrut Gabriel. Dia adalah pemain yang sudah kami pelajari selama beberapa waktu dan dia diinginkan banyak klub, jadi kami bangga bisa bersepakat dan menuntaskan transfer ini dengan Lille dan sang pemain,” ungkap Direktur Teknik Arsenal Edu, dikutip dari Detik.

Kedatangan Gabriel menambah kental aroma samba di kubu London Utara. Sebelumnya Arsenal sudah memiliki David Luiz, Gabriel Martinelli, serta Willian.

Semoga saja bisa jago seperti timnas Brasil, asal jangan yang edisi Piala Dunia 2014 saja. Arsenal tetap Arsenal jadinya kalau begitu.

Musim lalu, Gabriel tampil 34 kali di semua ajang untuk Lille, termasuk di seluruh pertandingan fase grup Champions. Ia akan bersaing dengan Saliba, Sokratis, Rob Holding, Shkodran Mustafi, David Luiz, dan Pablo Mari di posisi bek tengah.

https://twitter.com/Sporf/status/1300853594099535872?s=20

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here