Manchester City berhasil melanjutkan tren positif mereka setelah mengalahkan Aston Villa dengan tiga gol tanpa balasan sama sekali. Meski menang, jarak mereka dengan Liverpool masih cukup jauh.

Bermain di depan warganya sendiri yang berjenis manusia, City sempat kesulitan untuk mencetak gol di babak pertama. Usahanya mentok terus di barisan pertahanan Villa.

Baru lah di babak kedua, City ngegas dengan mencetak tiga gol hasil usaha sendiri, bukan usaha Villa, wasit, apalagi usaha penonton.

Raheem Sterling membuka keunggulan memanfaatkan umpan jauh banget dari kiper Ederson yang dipoles tipis Gabriel Jesus. Dengan kecepatannya plus bokongnya yang aduhai, Sterling menceploskan bola melewati sela-sela kaki kiper Tom Heaton.

Di pertengahan babak kedua, Kevin de Bruyne mencetak gol secara tidak sengaja. Maksud hati memberikan umpan, tapi ternyata tak ada yang menyambutnya. Kasihan sekali.

Memang suka ada orang yang model gitu, ketika dia datang tak ada yang menyambut. Tipikal orang yang tak disukai lingkungan sosial begitu.

Untungnya, bola hasil tendangan De Bruyne itu malah mengarah ke gawang dan membuahkan gol. Baru lah De Bruyne disambut oleh teman-temannya.

https://twitter.com/MUnitedChris/status/1188065805709316096

Ilkay Gundogan akhirnya menutup pesta kemenangan City menjadi 3-0 memanfaatkan kemelut di depan gawang Villa. Setelah terjadi baku tendangan di depan gawang, Gundogan menyambutnya dengan tendangan stylish.

Meski sudah menang 3-0, Pep Guardiola masih saja kurang puas. Mungkin dia baru puas kalau timnya menang 31-0. Dasar botak.

“Jika kami bermain seperti yang kami lakukan pada babak kedua, kami akan berada di puncak klasemen pada akhir musim, saya yakin akan hal itu,” kata Guardiola, di-copas dari Bola.com.

“Jika kami tampil seperti yang kami lakukan pada babak pertama, kami akan terdegradasi di posisi degradasi yang jauh dari puncak klasemen. Kami harus bermain selama 90 menit. Kami ternyata bermain hanya untuk 45 menit,” papar manajer asal Spanyol tersebut.

Main photo: @BernardoCSilva

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here