Penyebaran virus Corona atau COVID-19 disebut sudah mencapai daratan Italia. Kondisi ini membuat jadwal pertandingan Serie A dan kompetisi lainnya menjadi cukup terganggu hingga mengancam ditundanya Serie A pekan ke-26.

Pada akhir pekan lalu, Perdana Menteri Italia yang namanya saja Italia banget, Guiseppe Conte, telah resmi mengumumkan bahwa semua acara olahraga yang digelar di dua wilayah utara ditunda.

Termasuk beberapa pertandingan Serie A seperti Inter Milan vs Sampdoria, Verona vs Cagliari, dan Atalanta vs Sassuolo.

Laga Torino kontra Parma juga akhirnya ditunda beberapa jam sebelum laga akibat imbauan tersebut. Selain itu, 42 laga di liga amatir dan tim muda juga ditunda.

Pokoknya jadwal pertandingan jadi berantakan macam kosan anak semester 11 yang belum lulus-lulus.

Hal ini merupakan respon atas kasus yang ada dua wilayah di utara Italia yaitu Lombardy dan Veneto dimana telah ditemukan sejumlah kasus Corona. Dua orang bahkan dikabarkan meninggal dunia dan penyakit tersebut menjangkiti 79 orang lainnya.

Penyebaran virus Corona ini juga diperkiraka akan berdampak pada laga kompetisi Eropa bagi tim-tim Serie A. Seperti diketahui bahwa Inter Milan akan menjamu Ludogorets di kompetisi Liga Malam Jumat.

Sementara itu Barcelona akan bertandang ke Naples markas Napoli untuk menjalani leg pertama Champions League.

Terkait dengan kondisi tersebut, PM Italia itu mengaku akan melihat kondisi selanjutnya sebelum melakukan keputusan. Jika berdampak makin buruk, bukan tidak mungkin laga Serie A pekan selanjutnya kembali ada yang ditunda.

“Saya tidak berpikir bahwa hanya dalam satu minggu kita akan dapat memperlambat penularan sehingga kita dapat melanjutkan kegiatan dunia olahraga,” jawabnya dikutip dari Liputan6.

“Kami terus memantau situasi dan akan mengevaluasi. Kami akan melihat evolusi penularan dan mengevaluasi untuk menunda semua pertandingan minggu depan. “

Main photo: violanation.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here