Timnas Inggris telah melakoni laga perdana di Piala Dunia 2018 dengan hasil yang cukup menggembirakan. “The Three Lions” berhasil meraih poin penuh setelah menang 2-1 atas Tunisia. Namun dibalik kabar menggembirakan tersebut, ada sebuah berita unik terkait pola makan para pemain yang lebih ketat dibanding biasanya.

Tetapi mereka tidak dilarang jika ingin makan baut dan mur. Sepertinya jarang ada yang suka juga ngemil benda itu. Timnas Inggris bahkan juga dilarang menerima makanan dari layanan kamar hotel mereka di Rusia.

Memang kalau kata orang tua zaman dahulu jangan sering menerima makanan dari orang asing. Namun untuk urusan kali ini tampaknya timnas Inggris memang agak sedikit paranoid.

Beberapa sebelumnya memang sempat heboh ketika mantan agen ganda Rusia dan Inggris yang meninggal akibat diracun.  Bukan agen 1000 sunlight dan agen air galon, melainkan agen pemerintah. Agen bernama Sergei Skripal menerima racun bertaraf militer bernama Novichok yang dikatakan sebagai salah satu racun paling berbahaya di duna.

Kalau racun kedua yang paling berbahaya mungkin adalah main Tik-Tok. Menagih sekali masalahnya aplikasi tersebut dan sangat meracuni anak muda bangsa.

Akibatnya sempat muncul kecurigaan diantara dua negara mengenai siapa pelaku dibalik tewasnya mantan agen ganda itu. Inggris bahkan sempat mengancam akan memboikot Piala Dunia dengan melarang para pemainnya untuk berangkat ke Rusia ketika itu.

Seperti yang dilansir dari Liputan6, timnas Inggris dikatakan akan menolak makanan apapun yang tidak disetujui oleh koki ahli timnas Inggris. Bahkan kalau dikasih es kepal susu kuda Prabowo juga tidak akan dimakan oleh mereka.

https://twitter.com/IndyFootball/status/1009154401863335936

Keamanan di hotel ForRestMix di Repino, Saint-Petersebutg juga dikatakan berada dalam status kesiagaan yang tinggi saat Piala Dunia.

“Para pemain akan melakukan persis seperti yang diceritakan. Tidak ada yang akan melewati bibir mereka selain makanan dan minuman yang disediakan oleh koki dan ahli gizi,” kata sebuah sumber anonim yang dikutip dari Liputan6.

“Jika para pemain lapar, mereka harus menghubungi seseorang di dalam manajemen untuk mendapatkan camilan. Mereka tidak bisa begitu saja meraih mini bar atau membeli sesuatu dari toko. Aturan-aturan ini selalu ada di turnamen karena diet, dan akan ada ketakutan akan keracunan yang bisa menghancurkan kinerja mereka. Tapi untuk Piala Dunia di Rusia, itu sangat, sangat ketat,” ujarnya.

Ternyata ini bukan kali pertama ketika Inggris sangat mengatur pola makan para pemainnya. Sebelumnya Gareth Southgate juga sempat berkoordinasi dengan Starbucks di hotel timnya untuk menyingkirkan semua suguhan dan melarang penjualan minuman manis kepada penggawa “The Three Lions”.

Sejak Piala Dunia 2018 dimulai pun, ahli gizi dan koki timnas Inggris sudah mengatur da mendukung pola makan mereka di Rusia.

“Pengawas kesehatan akan mengambil sampel makanan dan membekukannya untuk melihat apakah sesuatu terjadi,” ujar Tim De’Ath yang telah bekerja sebagai koki kepala timnas Inggris selama 10 tahun.

https://twitter.com/Football__Tweet/status/1009404245303578624

Main photo: grmdaily.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here