AC Milan hingga saat ini masih berurusan dengan UEFA menyangkut permasalahan Financial Fair Play (FFP). Setelah dijatuhi hukuman larangan bertanding di kompetisi Eropa, Milan kini sedang mempersiapkan diri untuk mengajukan banding atas sanksi yang diterimanya tersebut.

Permasalahan tersebut merupakan buntut dari pembelian besar-besaran Milan di musim sebelumnya yang menghabiskan hingga 200 juta euro untuk belanja pemain.

Kini mereka sepertinya belum belajar dari kesalahan sebelumnya. Tidak takut jatuh di lubang yang sama. Belum menyelesaikan segala permasalahan hutang, mereka sudah ingin merekrut pemain baru lagi di bursa transfer ini.

Rossoneri” dikabarkan tertarik untuk memboyong bomber milik Lazio yaitu Ciro Immobile. Namun sepertinya impian Milan tersebut belum bisa menjadi kenyataan dalam jangka waktu dekat.

Daripada ngablu enggak jelas karena masalah tersebut, agen sang pemain mengajukan syarat buat Milan. Syaratnya tidak sekadar menyebutkan password “kopi nikmat tidak bikin kembung”. Namun Milan disarankan untuk menyelesaikan konflik kepemilikannya terlebih dahulu.

Immobile sendiri tampil impresif sepanjang musim ini. Bersama dengan striker Inter Milan yaitu Mauro Icardi, dirinya menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A musim 2017/2018. Total kedua pemain tersebut telah melesakan 29 gol dari 38 pertandingan selama semusim.

Jalan Milan untuk mendapatkan jasa sang pemain sebenarnya masih terbuka, hanya saja seperti yang dikatakan di atas bahwa mereka harus menyelesaikan permasalahan internal terlebih dahulu.

Hal tersebut sepertinya sulit untuk diselesaikan. Sebab pemilik Yonghong Li diketahui enggan melepas saham klub yang baru dibelinya pada tahun lalu tersebut meski belum jelas bagaimana ia mengatasi hutang-hutang klub. Padahal seorang pengusaha asal Amerika yang bernama Rocco Commisso berniat untuk membeli saham Milan sepenuhnya.

Agen Immobile, Alessandro Moggi, yakin bahwa kliennya akan cocok bermain untuk Milan. Bagi Moggi, Immobila bisa jadi pembelian terbaik “Rossoneri” untuk musim depan. Mengingat bahwa sang pemain hobi sekali membuat penjaga gawang lawan memungut bola. Namun sebelum itu ia menyatakan Milan harus menyelesaikan masalah mereka dahulu.

“Milan sedang mengalami masalah yang sangat kompleks, jadi bursa transfer mereka mungkin baru bisa berjalan begitu permasalahan kepemilikan mereka sudah selesai. Itu butuh waktu, tapi akan selesai tanpa keraguan, apakah itu dengan Elliott atau orang lain. Saya pikir bila pemilik baru datang, itu akan mewakili pergantian yang positif,” ujar Moggi dikutip dari Bola.net.

Immobile sendiri mulai mencuri perhatian yang walau ketahuan tidak dilaporkan sejak bermain di Serie B. Kala itu bersatus pemain pinjaman di Pescara bersama dengan Lorenzo Insigne dan Marco Veratti. Ketajamannya makin terlihat ketika ia membela Torino dan sempat menjadi top skor waktu itu.

Pada musim 2017/2018 Immobile mencetak 41 gol dari 47 penampilan bersama Lazio. Selain itu juga pernah memperkuat Juventus serta Genoa. Mantannya pun juga ada di luar negeri yaitu Borussia Dortmund dan Sevilla.

Main photo: scoopnest.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here