Musim depan Real Madrid sudah pasti dilatih oleh pelatih baru yaitu Julen Lopetegui. Datangnya pelatih baru tentunya akan muncul kebijakan dan rencana baru. Terkait dengan hal tersebut, kiper utama Madrid saat ini yaitu Keylor Navas berharap masuk dalam rencana Lopetegui di musim depan.

Meski belum tahu seperti apa rencana yang diterapkan oleh Lopetegui, Navas memilih untuk bekerja keras demi mendapatkan satu tempat di skuar “Los Blancos”. Semoga saja rencana Lopetegui bukan mengikuti program keluarga berencana. Kalau seperti bisa-bisa hanya ada dua pemain saja tiap klub.

Selama ini, kiper yang namanya mirip dengan daun pengusir Kolor Ijo itu merupakan pilihan utama di Madrid selama tiga musim terakhir. Pemain dengan wajah tampan subyektif itu selalu dipercaya Zinedine Zidane untuk menjaga gawang, dibanding menyewa hansip untuk berjaga.

Posisinya di bawah mistar tidak tergantikan meski mendapat kritik pedas yang entah sampai level berapa pedasnya, dari media di Spanyol.

Meskipun Lopetegui belum membicarakan tentang rencananya musim depan, kedatangannya bisa jadi akan mengubah peruntungan Navas.

Lopetegui sendiri baru saja ditunjuk oleh manajemen Madrid untuk menggantikan Zidane. Pria berusia satu abad dibagi dua itu akan bekerja usai gelaran Piala Dunia 2018 selesai.  Sebelumnya ia merupakan pelatih timnas Spanyol. Namun Lopetegui dipecat hanya dua hari jelang bergulirnya Piala Dunia.

Bila saatnya telah tiba, kuingin kau menjadi miliku kalau kata lirik Akad. Namun untuk Navas, ia ingin segera berjumpa dengan Lopetegui sesegera mungkin untuk membicarakan masa depannya.

Memang kalau ada hal yang membingunkan, tak cukup hanya pegangan. Perlu langsung ditanyakan saja biar jelas.

“Saya pikir Lopetegui adalah pelatih yang bagus. Saya belum memiliki kesempatan untuk bicara kepadanya dan saya sangat berharap ada dalam rencananya ketika dia mulai melatih,” ungkap Navas seperti dikutip dari Liputan6.

https://twitter.com/_RIZmadridista/status/1006558389017587714

Dalam dua musim terakhir ini, Navas memang selalu menjadi topik perbincangan kala bursa transfer telah dimulai. Kiper asal Kosta Rika itu selalu dipertanyakan apakah layak untuk menjadi kiper utama Real Madrid.

Padahal kalau dilihat kembali, Navas memang merupakan salah satu kiper yang hebat. Wajahnya pun masih bisa dikatakan relatif. Namun “El Real” kerap kali mencari kiper baru untuk menggantikannya.

Sebut saja David De Gea dan Thibaut Courtois yang terus diincar Madrid belakangan waktu ini. Navas pun mengaku bahwa dirinya siap memberiikan bukti nyata dan akan bekerja lebih keras demi Madrid.

“Saya ingin terus memberikan yang terbaik bagi Real Madrid untuk menunjukkan bahwa saya juga punya kemampuan untuk tetap bertahan di tim ini,” ujar mantan penjaga gawang Levante itu.

Saat ini Navas sendiri masih fokus ke Piala Dunia dengan membela timnas Kosta Rika. Sayangnya pada pertandingan pertama, Kosta Rika harus kalah 1-0 ketika bertemu dengan Serbia. Kosta Rika pun masih berada di peringkat terbawah klasemen Grup E.

Main photo: Twitter @realmadridplace

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here