Unai Emery secara terang-terangan membuka pintu keluar bagi dua pemain Arsenal, Skhodran Mustafi dan Mohamed Elneny. Emery mengatakan hal tersebut ia lakukan untuk kebaikan mereka sendiri.

Arsenal memang kedatangan beberapa nama pada bursa transfer kali ini. Bukan hanya beberapa, tapi bisa dibilang banyak pemain.

Seperti Bento-nya Iwan Fals, Arsenal melancarkan aksi tipu-tipu pada bursa transfer kali ini. Bilangnya tidak punya uang, tahunya jajan paling banyak.

Total enam pemain yang mereka datangkan pada bursa tranfer kali ini termasuk pemecahan rekor transfer Arsenal sepanjang masa setelah mendatangkan Nicolas Pepe.

Tentu saja kedatangan gelombang pemain baru, maka ada juga yang akan tersingkir. Macam hukum rimba, siapa yang bisa beradaptasi, dia yang menang.

Hukumnya memang begitu. Sebab hanya ada 11 orang yang bisa bermain di lapangan untuk satu klub. Kalau bisa ramai-ramai yang ada di lapangan bukan kesebelasan namanya melainkan upacara bendera.

Sejumlah nama pada Arsenal yang berstatus pemain ‘senior’ terancam akan menjadi camat alias cadangan mati sepertinya untuk satu musim ke depan.

Dua nama yang dipastikan akan kesulitan masuk ke dalam skuat utama adalah Mustafi dan Elneny. Kedua pemain ini memang calon-calon ‘Lord’ kalau terus berada di Arsenal.

Mustafi seperti diketahui adalah bek dengan hobi yang unik yaitu menguntungkan lawan dengan blunder.

Sementara itu Elneny, yang sejak musim lalu memang sudah sering dicadangkan, dipastikan bakal lebih kesulitan karena gelandang Arsenal cukup ramai macam jalanan saat bubaran anak sekolah.

Emery mengaku bahwa ia mempersilahkan kedua pemain itu untuk mencari klub baru demi kebaikan karier mereka sendiri. Ada benarnya juga Emery ini, kalau terus bertahan di Arsenal, bisa-bisa naik jabatan nanti mereka dari camat jadi walikota.

“Tapi mereka memahami situasinya dan sungguh saya menginginkan yang terbaik untuk mereka. Saya pikir sekarang yang terbaik untuk mereka adalah menjadi protagonis di tim lain dan mendapatkan tantangan lain untuk diri mereka sendiri,” ujar Emery seperti dikutip dari Goal.

“Musim lalu Mustafi dan Mo tidak senang ketika mereka tidak bermain, dan saya sudah sering berbicara dengan mereka musim lalu dan pada pramusim ini.”

“Saya rasa akan positif bagi mereka untuk pergi dan bergabung ke tim lain di mana mereka bisa menjadi protagonis dan berbahagia dan melanjutkan karier mereka,” tutupnya.

Main photo: theshortfuse.sbnation.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here