Posisi bek kanan di Madrid yang baru saja kedatangan talenta muda bernama Alvaro Odriozola membuat persaingan pos tersebut semakin ketat macam baju Duo Serigala ketika manggung. Akibatnya, daripada pada bertengkar, Madrid mengirimkan bek muda mereka lainnya yaitu Achraf Hakimi untuk mencari pengalaman bersama Borussia Dortmund.

Bek muda asal Maroko itu sudah dipastikan akan berseragam kuning yang jelas bukan kader Golkar. Hakimi dipinjamkan ke Dortmund untuk dua musim ke depan.

Madrid dan Dortmund resmi mengumumkan kesepakatan peminjaman Hakimi melalui situs resmi masing-masing klub. Sehingga dengan kesepakatan tersebut, pemain berusia 10 tahun ditambah 10 dikurang satu itu akan bermain untuk Dortmund hingga musim 2019/2020.

“Achraf Hakimi adalah seorang full-back muda yang sangat dinamis, yang sudah bermain di level tertinggi di Real Madrid dan tim nasional Maroko,” ujar Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc dkutip dari Detik.

Hakimi sendiri sepertinya dipinjamkan sebab posisi bek kanan di Madrid kini telah penuh. Dani Carvajal dan Odriozola merupakan dua bek kanan yang diipanggil oleh timnas Spanyol pada Piala Dunia 2018.

Odriozola yang baru didatangkan sendiri merupakan pemain muda yang dikatakan memiliki potensi untuk masa depan Madrid. Kariernya terhitung melejit dengan cepat bersama Real Sociedad pada musim lalu.

https://twitter.com/ScoutedFtbl/status/1017035073957318657

Apalagi karakter permainan Odriozola yang lebih sering membantu serangan dikatakan sesuai dengan karakter pelatih baru Julen Lopetegui. Hal tersebut bakal menjadi alasan kenapa Hakimi disuruh menimba ilmu terlebih dahulu di Dortmund.

Dengan dipinjamkannya ke Dortmund, Hakimi bahkan berpeluang untuk mengikuti jejak Dani Carvajal. Kala itu Carvajal dipinjamkan juga ke klub Bundesliga yaitu Bayer Leverkusen, sebelum akhirnya ia menjadi pemain inti untuk “Los Blancos”.

Hakimi sendiri merupakan lulusan akademi Madrid asli. Ia merupakan hasil promosi dari Zinedine Zidane ke tim utama “Los Blancos” pada musim 2017/2018. Meski merupakan pemain yang baru promosi, bukan berarti  Dortmund beli satu dapat dua.

Hakimi yang merupakan pelapis Dani carvajal, sempat merasakan bermain untuk Madrid selama 17 pertandingan dan mencetak dua gol.

Walau usianya masih muda, namun Achraf cukup berpengalaman di level internasional. Ia sendiri merupakan bagian dari timnas Maroko di Piala Dunia 2018. Hakimi juga menjadi andalan dengan selalu bermain di tiga pertandingan Maroko saat babak penyisihan grup.

Hakimi juga tak pernah main hakim sendiri. Semua aksi yang dilakukan di lapangan selalu berujung pada wasitnya, tak pernah ada main hakim sendiri.

Main photo: dotemirates.com

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here