Entah mau dikata apa lagi si Arsenal. Satu-satunya tim yang baru saja berada di posisi satu klasemen Liga Primer, hanya dalam 1 laga langsung drop terjun bebas ke posisi 20. Ya cuma Arsenal yang bisa begitu.

Arsenal memang hampir selalu memimpin klasemen saat liga belum dimulai. Soalnya klasemen berdasarkan huruf abjad. Namun di laga pertama, start awalnya sangat buruk dan langsung berada di posisi 20.

Tim berlambang meriam itu baru saja disikat tim promosi, Brentford 0-2, yang baru pertama kali tampil di Liga Primer. Ya, Brentford memang belum pernah main di Liga Primer sejak klub tersebut berdiri tahun 1896. Entah sudah berapa ratus tahun tuh.

Dilalah-nya, kemenangan pertama mereka diraih saat lawannya Arsenal. Coba kalau tim lain, mungkin belum tentu bisa menang. Beruntung sekali Brentford, pertama kali main langsung ketemunya Arsenal.

Kemenangan itu langsung disambut gegap gempita fans Brentford. Mereka sampai menangis terharu dengan kemenangan pertamanya.

https://twitter.com/Bolatory_ID/status/1426419087194746880

Sergi Canos membuka keunggulan sekaligus gol pertama mereka di Liga Primer. Sebuah aksi tipu-tipu sedikit dari Canos berakhir dengan tendangan ke tiang dekat kiper Arsenal yang tak perlu disebut namanya. Bikin malu.

Di babak kedua, Christian Noergaard sukses menanduk bola hasil ketidakjelasan bek-bek Arsenal dalam mengantisipasi lemparan ke dalam. Sungguh kocak sekali.

Thomas Frank selaku pelatih Brentford yang tidak bersaudara dengan Thomas Alfa Edison, sangat senang dan pastinya bakal merayakan ini dengan sebuah pesta.

“Saya pikir kami memang pantas menang,” ungkap Frank dikutip dari laman BBC disalin dari Tribun. Apa yang saya suka dari pertandingan tadi adalah betapa beraninya kami.”

“Malam ini kami akan menikmatinya. Segelas anggur akan sangat spesial,” sambungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here