Ante Rebic tampil memukau kala AC Milan meraih kemenangan dramatis atas Udinese pada laga lanjutan Serie A. Pelatih Stefano Piolo pun tak ragu memberikan pujian khusus kepada anak asuhnya tersebut.

Tampil sebagai tuan rumah di San Siro, Milan mendapat perlawanan yang cukup sengit dari Udinese. Tidak ada tukads-tukadsnya Udinese ini bertanding lawan tim yang dulu pernah jago.

Bahkan Udinese memimpin terlebih dahulu setelah Jens Stryger Larsen mencetak gol saat laga berjalan baru enam menit. Gol tersebut tak terlepas dari kesalahan Gianluigi Donnarumma yang cosplay jadi Manuel Neuer dengan maju-maju keluar kotak penalti.

Tertinggal 0-1 hingga paruh pertama, Pioli melakukan perubahan dengan menarik Bonaventura dan menurunkan Ante Rebic.

Turun sebagai pemain pengganti, Rebic langsung membawa perubahan. Rebic berhasil mencetak gol pada menit ke-48, dan membawa Milan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Theo Hernandez menggandakan keunggulan AC Milan pada menit ke-71. Akan tetapi, Udinese sukses menyamakan skor berkat gol yang disarangkan Kevin Lasagna pada menit ke-85.

Saat laga tampaknya akan berakhir imbang, Rebic keluar sebagai pahlawan. Berhasil melewati kawalan empat pemain belakang Udinese, Rebic menjaringkan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kiri pada menit ke-90+3.

Gol Ante Rebic itu pun disambut gemuruh puluhan ribu Milanisti yang hadir langsung di San Siro. Sampai laga berakhir, skor 3-2 untuk kemenangan AC Milan tetap bertahan.

Piolo mengakui bahwa anak asuhnya tampil gemilan di laga itu dan layak mendapat pujian.

“Kami sedikit tegang pada awal laga dan Udinese telah mencetak gol sejak awal, memungkinkan mereka untuk memanfaatkan karakteristik dengan sebaik-baiknya,” ujar Pioli.

“Saya memasukkan pemain seperti Rebic, yang saya nilai bisa memberikan perubahan dan memiliki kecepatan, dan dia layak mendapat pujian atas dampak yang diperlihatkannya,” kata Stefano Pioli dikutip dari Liputan6.

Berkat hasil ini, posisi AC Milan terdongkrak naik ke peringkat delapan klasemen sementara Serie A dengan nilai 28.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here