Satu lagi wajah Asia akan menghiasi Premier League di tahun depan. Liverpool resmi merekrut Takumi Minanimo dari Red Bull Salzburg setelah sang pemain menyelesaikan tes medis.

Buru-buru sekali Liverpool ini merekrut pemain. Padahal bursa transfer musim dingin belum dibuka. Sudah inden saja mereka. Maklum, mungkin Liverpool ini takut keduluan sama klub lain.

Kalau di dunia jual beli, barang rare soalnya. Jarang ada talenta dari Asia seperti ini. Lumayan juga untuk menjangkau pasar Asia. Dijual murah pula. Entah sedang BU atau memang tidak tahu barang Salzburg ini.

Liverpool cukup mengeluarkan dana sebesar 7,25 juta poundsterling saja untuk mendapatkan tanda tangannya. Minamino sendiri baru akan bergabung dengan Liverpool terhitung pada 1 Januari 2019 mendatang setelah bursa transfer resmi dibuka.  

Liverpool sepertinya sudah jatuh hati sekali sama Minamino ini. Padahal sebelumnya Minamino adalah musuh dari Liverpool saat bertemu Salzburg di Champions.

Penampilannya di Anfield memang memukau saat itu dengan memberikan satu gol dan satu assist. Macam stockholm syndrome saja Liverpool ini. Malah jatuh cinta dengan musuh.

https://twitter.com/goal/status/1207639717874982912?s=20

Minamino sendiri tampil cukup bagus sejak bermain untuk Salzburg dari 2015 yang lalu. Ia membantu Salzburg yang tak pernah absen meraih gelar Liga Austria dengan sumbangan 64 gol dari 199 penampilan.

Minamino jadi mantan pemain Salzburg ketiga yang bergabung dengan Liverpool. Sebelumnya ada Naby Keita dan Sadio Mane yang juga pernah bermain untuk klub asal Austria tersebut.

Sudah ganti sepertinya ‘akademi’ Liverpool ini. Kalau sebelumnya Southampton, kini mereka punya akademi Salzburg.

“Ini impian saya, menjadi pemain Liverpool. Saya sangat senang bisa menjadi kenyataan. Bisa main di Premier League adalah target saya. Saya pikir ini liga kelas atas dunia,” ujar Minamino seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Sejarah mencatat bahwa rekrutan musim dingin Liverpool dalam beberapa tahun belakangan biasanya bersinar cukup terang. Sebut saja Virgil van Dijk, Philippe Coutinho, atau Luis Suarez yang semua didatangkan di awal tahun.

“Minamino pemain cepat dan pintar. Dia mampu menemukan ruang di antara lini. Dia berani saat menguasai bola dan tanpa bola. Seorang pemain tim. Dia mengorbankan diri sendiri untuk tim,” ucap Juergen Klopp.

Main photo:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here