Teka-teki masa depan Henrikh Mkhitaryan di Arsenal terjawab sudah. Gelandang asal Armenia itu kembali pindah ke klub ibukota lainnya. Setelah dari London, kini Mkhitaryan menuju Roma untuk bergabung dengan AS Roma.

Sebelumnya nasib Mkhitaryan di Arsenal memang sempat dipertimbangkan setelah sang pemain tak kunjung menunjukan performa yang bagus. Didatangkan dari Manchester United, Mkhitaryan awalnya cukup menjanjikan seperti prospek para leader MLM.

Tapi belakangan Miki gagal memberiakan performa puncaknya untuk klub asal London Utara. Setelah kedatangan banyak pemain baru, nama Miki pun digadang-gadang akan diumpan lambung ke klub lain.

Pada musim ini, lini tengah Arsenal ini memang cukup ramai macam jalanan saat sedang bubaran bimbel. Selain kedatangan banyak nama baru di bursa transfer, Arsenal juga memberi tempat pada banyak pemain muda mereka.

Ditendangnya Mkhitaryan ke Roma dipercaya menjadi cara Unai Emery untuk membuka jalan bagi para pemain muda akademi Arsenal. Sebelumnya Arsenal juga menendang Mohamed Elneny ke Besiktas yang operannya mampu diterima dengan baik oleh klub asal Turki.

Kosongnya lini tengah ini dipercaya menjadi langkah Emery untuk memberikan tempat bagi para pemain muda seperti Reiss Nelson dan Joe Willock yang sudah menjadi starter dalam beberapa laga pembuka Arsenal di musim ini.

https://twitter.com/ODDSbible/status/1168450166615154688

Akhirnya pada hari terakhir bursa transfer, Miki mendapatkan tempat baru yang kembali merupakan klub asal ibukota.

Roma dikabarkan membayar tiga juta euro untuk meminjam Mkhitaryan dari Arsenal. Pada bursa transfer kali ini Roma memang cukup gencar mendatangkan pemain. Total lima pemain didatangkan dengan biaya tunai.

Sementara enam pemain lainnya didatangkan dengan status pinjaman. Dua nama juga didatangkan dari Premier League yaitu Chris ‘Lord’ Smalling dan Davide Zappacosta.

Miki mengatakan bahwa kesempatan bergabung dengan Roma menjadi lembaran baru pada perjalanan kariernya.

“Ini adalah kesempatan luar biasa bagi saya untuk memulai babak baru, bersama klub hebat,” ujar Mkhitaryan seperti dikutip dari Detik.

“Saya tahu Roma itu apa dan saya yakin kami bisa meraih hal-hal luar biasa bersama-sama,” katanya.

Pada hari terakhir bursa transfer, Roma juga bergerak cepat dengan mendatangkan Nikola Kalinic dari Atletico Madrid dengan status pinjaman. Bomber asal Kroasia itu bisa dibilang cukup akrab dengan Serie A. Ia pernah dua musim membela Fiorentina dan semusim berseragam AC Milan.

Main photo: thesun.co.uk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here