Manchester United sukses meraih kemenangan kala menjamu Colchester United pada lanjutan Piala Liga. Bertanding di Old Trafford, MU menang dengan skor telak 3-0 atas tamunya.

Maklum saja, Colchester United ini merupakan tim kaleng-kaleng kalau dibanding MU. Sebab mereka hanya bermain di liga kasta keempat di Inggris alias EFL League Two.

Kalau main PES atau FIFA, jangankan wajah para pemainnya, bahkan timnya mungkin tidak ada juga. Kalaupun ada juga paling hanya memiliki bintang satu. Itu juga kerena yang paling rendah saja. Andai bisa bintang setengah mungkin lebih cocok.

Meski melawan tim kroco, MU ini mainnya serius sekali. Mereka menurunkan hampir seluruh kekuatan utama. Tidak ada mengalahnya sedikit MU ini. Takut sekali kalah sepertinya. Padahal main di kandang juga.

Memang kalau MU kalah, linimasa hari ini dipastikan berisi ejekan kepada MU semua. Lawan tim kasta keempat saja kalah, begitu kurang lebih.

Marcus Rashford dan Anthony Martial dipercaya Ole Gunnar Solskjaer untuk menjadi tumpuan di lini depan.

Namun sepanjang babak pertama MU gagal untuk menciptakan gol kendati benar-benar menguasai pertandingan.

https://twitter.com/Squawka/status/1207408648252805121?s=20

Pada awal babak kedua MU akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat gol Rashford yang memanfaatkan serangan balik. Sudah tahu larinya macam RX King, tapi Rashford ini dibiarkan tanpa penjagaan.

Menggiring bola hingga ke kotak penalti, Rashford mengakhirinya dengan sebuah tendangan keras ke gawang Colchester.

Hanya berselang lima menit, MU menggandakan keunggulan lewat gol Ryan Jackson yang nampak tidak merayakannya karena dicetak ke gawang sendiri.

Terakhir MU menutup kemenangan lewat gol Anthony Martial lima menit berselang. Laga berakhir dengan keunggulan 3-0.

Kemenangan ini membawa MU melangkah ke babak semi final. Sialnya MU, habis bertemu tim bintang satu, mereka langsung ketemu tim abang-abangan bintang lima yaitu Manchester City. Sebelumnya, City mengalahkan Oxford United 3-1.

“Saya rasa kalian tidak akan mengalahkan City dua atau tiga kali beruntun dengan taktik yang sama,” ujar Solskjaer seperti dikutip Detik.

“Makanya, kami harus mencoba tampil lebih baik ketimbang pertandingan lalu. Saya yakin Pep akan menyiapkan tim yang lebih bersemangat,” dia menambahkan.

https://twitter.com/goal/status/1207426624087625729?s=20

Main photo: @football__tweet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here