Manchester United berhasil mendapatkan tambahan amunisi di lini depan usai mendatangkan Odion Iglaho. Namun hal tersebut menuai kritik dari beberapa pihak yang mempertanyakan transfer tersebut.

Pada bursa transfer musim panas lalu, MU memang terlihat mencoba untuk membenahi lini belakang mereka dengan mendatangkan dua bek premium Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka.

Namun di saat yang sama MU juga kehilangan ujung tombak mereka, Romelu Lukaku. Bukannya buru-buru langsung cari striker, MU hanya mengandalkan Anthony Martial dan Marcus Rashord.

Kini Rashford yang dibekap cedera membuat lini depan MU terasa kurang greget. Mereka sempat mengincar Erling Braut Haaland yang memukau bersama RB Salzburg. Tapi MU justru kena gocek setelah Haaland melakukan manuver dan pindah ke Borussia Dortmund di bursa transfer Januari.

Padahal kalau di Youtube sudah banyak sekali yang membuat video kompilasi “Welcome to Man Utd Haaland: Skills and Goals”.

Usai mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting CP, MU memastikan peminjaman Ighalo  dari Shanghai Shenhua yang berkompetisi di Liga Tiongkok. Antah berantah memang.

Langkah yang dilakukan MU memang terasa sedikit gragas. Daripada tidak ada, siapa saja direkrut.

Selain bermain di liga kocak, Ighalo yang sudah berusia 30 tahun juga tidak punya tren mentereng di kompetisi Premier League.

Komentar pedas lantas dilontarkan beberapa pihak, seperti Eidur Gudjhonsen yang menilai MU kini tak lagi menarik sehingga tidak membuat para striker ingin ke sana.  

“Kembali ke waktu dari transfer ini juga. Saya kira tidak ada striker top yang bisa direkrut,” ujar Gudjohnson seperti dilansir Detik. “Saya pikir striker-striker top tidak ada yang mau gabung United lagi,” katanya menambahkan.

Tapi striker begini-begini biasanya malah berbahaya. Biasanya. Harga yang tidak mahal. Pemain dari antah berantah, yang tidak diharapkan mencetak 313 gol dalam setengah musim masa peminjamannya, pasti akan bermain tanpa beban.

Sementara Jimmy Floyd Hasselbaink menyebut bahwa transfer Ighalo adalah bukti bagaimana MU kini tertinggal dari tim besar lain.

“Itu menunjukkan betapa jauhnya United dari Liverpool, Manchester City, dan bahkan Chelsea. Mereka punya tugas besar. Mereka butuh seseorang masuk ke tim.”

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here