Kehidupan seorang Diego Maradona memang selalu menarik untuk dilihat. Baru-baru ini Maradona yang merupakan pelatih Gimnasia La Plata mendapat kursi khusus bagaikan singgasana seorang raja.

Hampir semua pecinta sepak bola pasti tahu yang namanya Maradona. Pemain yang bersinar di Eropa bersama Napoli dan Barcelona itu jadi legenda hidup sepak bola Argentina setelah membawa negaranya juara Piala Dunia 1986.

Sejak saat itu nama Maradona benar-benar diagungkan di Argentina. Sangat dihormati macam pemimpin Sunda Empayer juga mungkin.

Kini Maradona menjadi pelatih Gimnasia yang bermain di liga kasta teratas di Argentina. Sebelumnya Maradona sempat menyatakan mundur dari jabatannya hanya dua bulan setelah diangkat. Namun akhirnya Maradona meralat keputusannya.

Tingkah dan kelakukan Maradona ini memang ada-ada saja. Masih segar juga di ingatan acungan jari tengah Maradona kala menonton Argentina di Piala Dunia Rusia.

Kali ini Maradona kembali menarik perhatian. Bukan dari akibat ulahanya, namun dari klubnya yang memberikan sebuah kursi singgasana.

https://twitter.com/ESPNFC/status/1221071726420877313?s=20

Benar-benar seperti seorang raja jadinya Maradona ini dibuat mereka. Tinggal dikasih pengikut, sudah mirip macam aliran-aliran sesat di negara ber-flower saja jadinya.

Kursi putih itu diberikan emblem klub dan inisial DM di bagian sandarannya, serta ada tanda tangan Maradona.

Kursi raja itu rencananya akan digunakan di setiap pertandingan kandang Gimnasia hingga akhir musim. Namun bukan tanpa sebab, usai musim berakhir, kursi itu akan dilelang dan dananya akan diberikan untuk kegiatan amal.

Gimnasia rencananya juga akan membuat replika kursi tersebut untuk dijual di toko resmi klub. Debut kursi raja Maradona itu adalah saat laga Superliga kontra Velez Sarsfield di Estadio Juan Carmelo Zerillo Jumat kemarin.

Liga Argentina saat ini sudah berjalan 17 pekan tapi Gimnasia masih berada di posisi ke-20 klasemen dari 24 tim dengan 15 poin. Meski performa tim masih buruk, hal itu tak menghalangi Gimnasia untuk memperlakukan Maradona bak dewa.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here