Dalam satu tahun terakhir ini AC Milan melakukan beberapa perubahan yang bisa terbilang ekstrim. Setelah kepemilikan dijual kepada Yonghong Li, pembelian pemain secara besar-besaran, hukuman UEFA, serta penyitaan aset, kini Milan dipastikan mendapat presiden baru tanpa proses pemilu.

Kalau hal seperti itu terjadi di Indonesia, sudah pasti ada keributan besar-besaran antar kelompok media sosial dengan sebutan aneh-aneh. Mana boleh pemilihan presiden tanpa melibatkan masyarakat.

Namun yang pasti pemilihan presden baru Milan tersebut tanpa diiringi perang hoax di media sosial. Tidak ada tanda pagar macam #2018GantiPresiden atau #YonghongLi20periode yang berseliweran tiap hari di timeline.

Yonghong Li dan Marco Fassone dipastikan keluar dari jabatannya di Milan. Jabatan Yonghong Li tidak seperti presiden-presiden lainnya yang biasanya selama durasi pendidikan S1 ngaret dua semester. Total kurang lebih hanya satu tahun saja Li menjadi presiden Milan.

Setelah itu presiden klub yang baru dipercayakan kepada Paolo Scaroni tanpa harus menjadi kader partai. Namun penujukan tersebut sifatnya tidak permanen. Scaroni akan menduduki jabatan presiden interim atau sementara.

Mungkin kalau kerja hanya seperti magang saja. Meski magang, namun kualifikasi yang dimiliki Scaroni bukan sembarangan. Tidak bisa sembarang orang bisa magang jadi presiden memang. Kalau mudah begitu, semua orang juga mau sepertinya magang jadi presiden.

Scaroni akan menduduki jabatannya sembari Elliot Management mendapatkan presiden yang benar-benar cakap dalam urusan mengurus klub bola.

Pemilihan Scaroni sendiri dikatakan sebab pria kelahiran Venesia itu memiliki jiwa bisnis yang besar. Scaroni yang umurnya dua tahun lebih muda dari Indonesia sebelumnya dikenal sebagai Deputy Chairman Rothschild Group. Mendengar nama Rothschild, pecinta teori konspirasi pasti sudah tahu benar dengan kiprah keluarga ini pada dunia modern.

https://twitter.com/rossonerinew/status/1020662471525314560

Selain itu Scaroni juga merupakan mantan CEO dari Italian Energy Company yang merupakan sebuah perusahaan multinasional asal Italia yang bergerak di bidang minyak dan gas.

Dirinya juga pernah merasakan pengalaman menjadi presiden klub pada kurun waktu 1997 hingga 1999. Saat itu ia menjadi presiden klub Serie A, Venezia. Scaroni pun mengaku berbangga hati ditunjuk menjadi presiden Milan.

“Sebagai seorang Milanista, bisa menjadi Presiden tim ini merupakan sebuah kebanggaan besar bagi saya,” kata Scaroni di akhir pertemuan para pemegang saham AC Milan, seperti dikutip Liputan6.

Selain Scaroni beberapan nama baru juga ditunjuk untuk masuk jajaran direksi Milan yang baru. Selain Sam Aliano yang namanya tidak ada di daftar tersebut, terdapat Marco Patuano, Franck Tuil, Giorgio Furlani, Stefano Cocirio, Salvatore Cerchione, Alfredo Craca dan Gianluca D’Avanzo. Tentu saja nama-nama tersebut enggak ada yang dikenali orang Indonesia.

Seperti dilansir dari Liputan6, direksi Milan akan mengusung beberapa agenda penting untuk memulai era baru. Diantaranya adalah melakukan review rencana bisnis demi mengembalikan Milan ke kancah kompetisi Liga Champions.

Selain itu mereka juga tidak lupa untuk meninjau anggaran baru klub agar tidak mengulangi kesalahan sama di bawah Yonghong Li. Kalau masih diulang juga, Milan bisa-bisa berubah nama jadi AC Keledai. Keledai saja tak akan jatuh dua kali.

Dimulainya era baru jajaran direksi Milan ini membuat mereka akan menerima suntikan dana baru untuk mempersiapkan musim depan. Elliot Management dikabarkan akan memberi dana awal sebesar 50 juta euro.

Rossoneri” sendiri sudah memulai pertandingan pra musim untuk menyambut musim 2018/2019. Uji coba pertama dilakukan melawan Novara di Milanello yang berakhir dengan kemenangan 2-0.

“Saya senang, tapi saya lelah. Itu pasti, karena fisik belum optimal. Kami bekerja keras minggu ini. Atmosfernya hebat. Kami berlatih dengan baik dan keras. Kami tak punya banyak energi, tapi yang penting adalah kemenangan,” kata gelandang Hakan Calhanoglu.

https://twitter.com/IFTVofficial/status/1020795147007639552

Main photo: lesoir.be 

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here