Tottenham Hotspur berhasil memastikan tiga poin saat menjamu Everton di stadion mereka yang namanya sama dengan nama klub. Spurs menang dengan skor minimalis 1-0 atas tim tamu.

Belakangan ini performa Spurs memang masih sangat labil macam anak SMP baru lulus. Dari tiga pertandingan sebelumnya, Spurs meraih hasil imbang, menang, dan kalah.

Seimbang sekali sebenarnya. Tapi Spurs jelas bukan Avatar yang membutuhkan hal itu. Mereka butuh kemenangan untuk memperbaiki posisi mereka di tangga klasemen.

Sejauh ini kalau lihat Spurs di handphone harus scroll dulu. Ada usaha sedikit. Sebab mereka masih mentok di posisi kedelapan dengan raihan 48 poin.

Padahal kemenangan Spurs di laga itu bisa didapat berkat gol sumbangan dari pemain Everton.

Gol terjadi pada menit ke-24 yang dimulai dari pergerakan si anak laki-laki Son Heung-min, yang melakukan kerja sama dengan Harry Kane.

Bola tendangan Kane masih bisa diblok oleh para pemain Everton. Namun bola liar jatuh di kaki Giovani Lo Celso.

Lo Celso lantas melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti yang arahnya tiba-tiba berbelok macam ibu-ibu naik motor matic, gara-gara membentur Michael Keane.

Jordan Pickford yang sudah melompat langsung mati gaya dan mati langkah. Spurs pun unggul berkat gol sumbangan dari Keane.

Meski mencetak gol, ia tidak merayakannya dengan pemain Spurs. Rendah hati sekali.

Gol itu menjadi satu-satunya yang tercipta sepanjang laga. Kemenangan 1-0 jadi milik Spurs.   

Tambahan tiga poin membuat Spurs kini berjarak sembilan poin dari posisi keempat yang kini dihuni oleh Chelsea.

Laga itu sendiri juga diwarnai sedikit keributan antara Hugo Lloris dan Son di waktu turun minum. Jose Mourinho sendiri mengaku senang dengan kejadian tersebut.

“Saya benar-benar senang. Jadi pada jeda pertandingan saya mengatakan kepada mereka ‘kamu memiliki reaksi ini, saya tidak ragu di babak kedua kami akan tetap bersatu sampai akhir’,” ujar Mourinho, dikutip dari CNN Indonesia.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here