Wabah virus Corona dari Wuhan, China, dampaknya bahkan terasa sampai ke dunia sepak bola. Ujung tombak baru Manchester United, Odion Ighalo, dilarang menjalani latihan di Carrington karena alasan penyebaran virus tersebut.

Seperti yang sudah diketahui, virus yang mulai menyebar di awal tahun 2020 ini memang benar-benar jadi momok dunia.

Sebab hingga saat ini belum ditemukan cara untuk mengatasi sakit akibat virus tersebut. Lebih mengerikan dibanding penyakit kanker alias kantong kering sepertinya.

Pencegahan penyebaran virus Corona dilakukan semaksimal mungkin oleh berbagai pihak, termasuk Manchester United. Mereka melarang rekrutan terbaru mereka untuk berlatih di pusat latihan klub di Carrington.

Dilansir CNN Indonesia dari Mirror, Ighalo diminta berlatih di luar AON Training Complex yang berada di wilayah Carrington.

Pemain yang dipinjam MU dari klub China, Shanghai Shenhua itu akhirnya berlatih di GB Taekwondo Centre didampingi pelatih pribadi. Bukan latihan menendang Taekwondo tentunya, tapi tetap latihan sepak bola.

Dipisahkannya Ighalo bukan karena dia anak baru jadi harus ditatar dulu baru boleh pakai fasilitas latihan, tapi karena alasan kesehatan dan keamanan.

Seperti diketahui bahwa Ighalo sebelumnya bermain di Negeri Tirai Bambu. Apalagi di China, sudah 1.100 orang meninggal karena virus Corona.

Sebelumnya Ighalo juga tidak disertakan pelatih Ole Gunnar Solskjaer saat skuat MU terbang ke Marbella, Spanyol, untuk menjalani pemusatan latihan. Macam anak bawang saja dia ini yang tidak diajak kemana-mana.

Penyerang berusia 30 tahun itu tidak dibawa sebagai antisipasi adanya pembatasan di Inggris untuk turis yang sempat berada di China dalam 14 hari terakhir.

Meski berlatih terpisah, kemungkinan Ighalo terpapar virus Corona disebut kecil. Hal ini dikarenakan Ighalo tidak berangkat ke Inggris dari Wuhan, kota tempat pertama kalinya muncul virus Corona.

“Karena sejak dia datang dari China 14 hari lalu, berita mengenai virus [Corona] terus ada sehingga kami tidak yakin dia diperbolehkan kembali ke Inggris jika pergi dari sana,” ujarnya.

“Tentu saja, dia mungkin lebih suka pergi bersama para pemain dan mengenal mereka. Namun kami tidak ingin mengambil risiko,” ia melanjutkan.

Walau menjalani latihan yang terpisah, Ighalo diyakini akan menjalani debutnya pada laga lanjutan Premier League kontra Chelsea di tanggal 17 Februari mendatang.

https://twitter.com/ManUtd/status/1227649587336372224?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here