Menjelang laga melawan Hull City, pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho malah potong rambut. Model rambut ABCD alias ‘ABRI Bukan, Cepak Doang’ itu dipamerkan Mou saat menggelar konferensi pers pra-pertandingan.

Memang tidak diketahui Mou potong rambut di salon mana. Tidak mungkin di Pangkas Rambut Asgar atau Pangkas Rambut Berkah yang saling bersaing itu. Selain terlalu murah dan tidak level buatnya, lokasi Asgar dan Berkah juga terlalu jauh dari Manchester.

Mou memang tampil lebih cerah dan lebih kece dengan potongan rambut barunya. Entah dia mencontoh model Top Collection nomor berapa. Bisa jadi Top Collection nomor enam sesuai dengan urutan MU di klasemen Liga Primer sekarang. Yang pasti rambutnya kini hanya satu sentimeter itu akan menyejukkan kepalanya.

Angin semilir berhembus tampak sejuk dengan rambut satu senti tersebut. Siapa tahu berpengaruh terhadap performa otaknya dalam melancarkan strategi permainan.

Wartawan sendiri sepertinya enggan bertanya salon mana yang jadi lokasi favoritnya potong rambut. Mungkin karena takut salon tersebut mendadak heboh seperti salon gaul Hunky Dory yang tiba-tiba ramai diperbincangkan gara-gara Jokowi potong rambut di sana.

“Suatu kehormatan saya bisa melakukannya (potong rambut). Ini merupakan suatu kehormatan karan saya tipe orang yang dapat potong rambut tiap bulan dan punya rambut baru, wig baru. Beberapa dari Anda tak bisa melakukannya,” ujar Mou sambil bercanda dengan wartawan, dikutip dari Dailymail. 

Ternyata, laga melawan Hull bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-54. Mungkin itulah alasan dia potong rambut. Usia baru, rambut baru.

Hasil gambar untuk mourinho new haircut
Ini gaya rambut Mou lima tahun lalu, mencontoh nomor 3 di Top Collection. (Ronaldo7.net)

Wartawan juga bertanya mengenai pertandingan melawan Hull. Ya sudah pasti, karena memang itulah tugas mereka sebagai wartawan sepak bola, bukan wartawan infotainmen.

Menghadapi Hull di Piala Liga Inggris, “Setan Merah” punya modal lumayan karena sudah unggul 2-0 di leg pertama. Cukup dengan hasil seri saja, MU sudah bisa melenggang ke final tanpa basa-basi.

“Pada saat ini semua orang siap tampil. Saya punya banyak pilihan jadi saya bebas memilih tim terbaik untuk laga besok,” ujarnya, mantap.

Main photo credit: Sky Sports

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here