Paris Saint-Germain meraih tiga poin yang semakin memantapkan mereka di puncak klasemen Ligue 1. Bertanding di Parc des Princes, “Les Parisiens” menang dengan skor 2-0.

Kemenangan mungkin hal yang biasa bagi PSG di Ligue 1 yang ibarat sepreti anak sultan di tengah anak-anak STM. Bukan sesuatu yang luar biasa.

Walau demikian, satu nama kembali mencuri perhatian dari kemenagan PSG tersebut. Siapa lagi, tidak lain dan tidak bukan, calon cyborg masa depan dunia sepak bola, Kylian Mbappe.

Pemain yang satu ini menyumbang satu gol kemenangan PSG di laga itu. Mencetak gol? Biasa memang. Tapi ini dicetak oleh Mbappe yang baru berusia 20 tahun sekaligus mencatatkan dirinya di dalam daftar 10 besar pencetak gol terbanyak klub sepanjang sejarah.

Warbiyasa! Sudah benar-benar sesuai dengan persyaratan jadi cyborg. Profilnya Mbappe ini cocok sekali. Tinggal tunggu waktu saja sebelum ia berubah jadi terminator lama-lama.

Mbappe sendiri mencetak gol pembuka PSG di babak kedua. Mendapat umpan silang dari Angel di Maria, Mbappe melepaskan sebuah tendangan backheel yang membuat kiper Nantes mati langkah dan mati gaya. Culun sekali jadi kelihatannya.

https://twitter.com/goal/status/1202364499145232390?s=20

PSG baru mengunci kemenangan di lima menit terakhir melalui penalti Neymar. Penalti diberikan setelah kepala Mauro Icardi kena gaplak kiper Alban Lafont di kotak penalti. Skor 2-1 untuk kemenangan PSG.

Thomas Tuchel menyadari bahwa performa PSG sempat menurun belakangan ini. Laga kontra Nantes juga disebutnya cukup sulit.

“Kami memiliki semangat, tapi itu nampaknya tidak cukup. Laga hari ini sulit dan juga beberapa pertandingan terakhir.”

“Kami empat kali kehilangan empat bola di empat menit pertama. Ini tidak mungkin jika kami ingin mengendalikan pertandingan, bermain menyerang dan menjadi tim yang menguasai bola,” ujarnya dikutip dari Fox Sports.

https://twitter.com/KMbappe/status/1202355797092634624?s=20

Main photo: @brfootball

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here