Paris Saint-Germain meraih kemenangan besar kala menjalani laga semifinal Coupe de France kontra Lyon. Bertanding di Parc Olympique Lyonnais, PSG menang telak dengan skor 5-1 atas tim tuan rumah.

Untuk urusan kompetisi domestik PSG ini memang bisa dibilang sudah “sing ada lawan” alias tak ada lawannya saking jago mereka. bahkan Lyon yang tim jago saja dengan mudahnya diacak-acak tanpa dibereskan kembali.

Semena-mena sekali PSG ini. Punya pemain grade cyborg ada dua pula. Satu nama yang masih bisa dibilang cyborg junior, mengamuk tadi malam.

Kylian Mbappe berhasil tampil garang dengan mencetak hattrick ke gawang tim tuan rumah.

Namun di laga itu Lyon sempat mendapat harapan palsu usai mereka mencetak terlebih dahulu pada menit ke-11 lewat sepakan Martin Terrier.

Jahat benar PSG ini, kasih harapan seperti itu. Nge-voor dulu mereka. Hanya tiga menit berseleng, Mbappe langsung menunjukan ke-cyborg-an dirinya.

Meneruskan sundulan Kurzawa yang sebenarnya sudah mengarah ke gawang, tendangan Mbappe mampu berakhir dengan gol penyama kedudukan. Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

PSG mulai menggila usai Fernandeo Marcal diusir wasit karena melakukan handball di kotak penalti. Neymar sukses melakukan eksekusi membuat PSG berbalik unggul.

Pada menit ke-70 Mbappe melakukan sebuah aksi solo run (baca: maruk) dengan menggiring bola dari belakang hingga kotak penalti Lyon yang diakhiri tendangan keras ke ujung gawang.

Pablo Sarabia membuat PSG makin menjauh usai memanfaatkan bola liar saat terjadi kemelut di depan gawang Lyon. Kalau ibarat ada ke-keos-an di jalanan, Sarabia ini sepertinya macam copet yang mengambil keuntungan dari kerusuhan.

Gol Mbappe di masa injury time babak kedua mengakhiri pesta gol PSG sekaligus menutup laga dengan skor 5-1. Berkat kemenangan atas Lyon ini, PSG memastikan diri menembus final Coupe de France.

“Ini hasil yang luar biasa, mencetak lima gol dan menang 5-1 setelah tertinggal. Ini benar-benar bagus, performa yang solid. Kami memberikan segalanya,” ucap Thomas Tuchel dikutip dari Kompas.

“Ini kemenangan yang bagus karena sulit untuk bermain di sini, terutama karena mereka percaya diri setelah menang melawan Juventus di Liga Champions,” katanya.

https://twitter.com/Sarrista__/status/1235320906832130052?s=20

Main photo: @brfootball

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here