Kedatangan bayi cyborg sepak bola ke dunia ini sudah bisa dipastikan. Aktivitas cyborg junior tersebut terlihat pada laga antara Paris Saint-Germain kontra Club Brugge pada laga lanjutan Grup A Liga Champions matchday ketiga.

Calon cyborg baru sepak bola tersebut bernama Kylian Mbappe yang menyumbang tiga gol dan satu assist pada kemanangan telak 5-0 PSG atas Club Brugge.

Benar-benar menang yang tidak ada basa-basinya kalau seperti itu. Tegas sekali menangnya tidak seperti menang 3-2 atau 1-0 saja yang tipis-tipis dan terkesan sedikit lebih beruntung.

Berkat performa yang sangat impresif di laga itu, Kylian Mbappe pun turut mencatatkan serangkaian catatan bersejarah.

Mungkin mencetak hattrick adalah hal yang cukup biasa. Tapi tentu saja untuk kasus kali ini, torehan tersebut jadi tidak biasa. Bagaimana tidak, Mbappe membuat tiga gol dan satu assist tersebut setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Ia jadi pemain pertama yang mencetak trigol atau lebih sejak Joseba Llorente di tahun 2008 bersama Villareal.

Bahkan ia membuat catatan tersebut hanya dalam kurun waktu kurang lebih 30 menit saja sejak masuk ke lapangan. Lebih hebat lagi tentu sebab hattrick tersebut dicetak pada sebuah laga Champions oleh pemain yang baru berusia dua dekade.

Tercatat dalam 27 laga Champions yang telah dijalani Mbappe, ia mencetak 17 gol serta sembilan assist sejauh ini.

https://twitter.com/FootballFactly/status/1186748194824155136?s=20

Jelas saja dengan usia yang seumuran dengan era Reformasi di Indonesia, bakat-bakat untuk menjadi cyborg sepak bola jelas terlihat pada diri Mbappe.

Selain Mbappe, Mauro Icardi juga menjadi salah satu sorota dengan mencetak dua gol di laga itu. Gol pembuka PSG bahkan dicetak Icardi saat laga baru berjalan tujuh menit.

Laga itu sendiri berjalan di bawah kabut asap yang mungkin terjadi karena ada yang nabun di pinggir lapangan. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggula PSG.

Masuknya Mbappe membuat PSG makin menggila. Pada menit ke-61 ia mencetak gol pertamanya dengan sundulan. Berselang dua menit kemudian, Mbappe membuat assist untuk gol kedua Icardi.

Mbappe melengkapi perfect hattrick-nya dengan satu gol kaki kanan serta satu lagi dengan kaki kiri. Skor 5-0 pun menjadi milik PSG yang bertahan hingga akhir laga.

“Saya senang untuk Kylian. Dia kembali dari cedera dan langsung membuat dampak. Dia selalu begitu. Kami tidak memiliki kata-kata untuk menggambarkannya. Kami melihat Kylian Mbappe malam ini. Kualitas teknik dan kecepatannya luar biasa,” ujar Thiago Silva dikutip dari Okezone.

https://twitter.com/Sporf/status/1186748638812426241?s=20

Main photo: @supersporttv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here