Sebagai salah satu pemain dengan performa yang sangat menonjol, Kylian Mbappe dijagokan untuk meraih penghargaan Ballon d’Or 2019. Namun bintang Paris Saint-Germain itu justru menjagokan Lionel Messi yang bakal meraihnya.

Pada umurnya yang baru menginjak 10 tahun dikali dua, Mbappe sudah memenangkan banyak gelar bergengsi baik untuk klub maupun pribadi. Mulai dari gelar liga hingga Piala Dunia semua sudah diraih pada usia yang sangat muda.

Wajar jika pemain muda yang hafal nama-nama binatang dalam bahasa Prancis itu digadang-gadang sebagai salah satu calon cyborg baru dunia sepak bola.

Performa Mbappe yang juga tak kalah mentereng selama musim lalu membuat namanya lantas menjadi salah satu kandidat peraih Ballon d’Or untuk tahun 2019.

Ia menjadi salah satu di antara 30 nama calon penerima penghargaan bergengsi yang akan digelar pada 2 Desember mendatang.

Beberapa nama yang terdapat pada daftar tersebut memang abang-abangan dunia sepak bola. Sebut saja seperti Virgil van Dijk, Sadio Mane, Lionel Messi, serta Cristiano Ronaldo.

Dua nama yang diperkirakan bakal bersaing ketat adalah Messi dan Van Dijk. Pemain dengan gaya rambut gondrong sarang tawon itu memang tampil oke bersama Liverpool sepanjang tahun hingga akhirnya meraih gelar Champions. Van Dijk sendiri akhirnya meraih penghargaan pemain terbaik UEFA.

Sementara Messi yang total menyumbang 51 gol untuk Barcelona sepanjang tahun lalu, hanya menjuarai La Liga. Pemain yang sudah tidak diragukan lagi ke-cyborg-annya itu juga sudah menerima penghargaan pemain terbaik FIFA.

Melihat para pesaingnya yang level Hokage semua, Mbappe sendiri nampak kurang percaya diri. Ia justru menjagokan Lionel Messi yang akan menerima Ballon d’Or tahun ini.

“Dalam level individual dia [Messi] adalah pemain terbaik pada tahun ini,” kata Mbappe dikutip dari Detik.

“Tahun ini? Anda harus realistis, aku tidak pantas mendapatkannya. Ada pemain-pemain yang sudah tampil lebih baik,” ungkapnya.

“Dengan PSG kami tidak memenangi semua titel domestik dan di Liga Champions, kami mengecewakan. Memang betul di level individu aku sudah memenangi banyak trofi, tapi sepakbola kan tidak dimainkan sendiri.”

“Aku masih punya banyak waktu untuk memenanginya kok. Aku tidak buru-buru, dan itu bukanlah sesuatu yang membuatku terobsesi,”

https://twitter.com/8TrollFootball/status/1199123134089224192

Main photo: bleacherreport.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here