Angel Di Maria sempat selama satu tahun berada di “jalan setan” ketika membela Manchester United. Baru-baru ini Di Maria sempat curhat tentang masa lalunya di MU dimana ia mengaku terpaksa mengenakan nomor punggung 7.

Pemain yang jago bahasa Spanyol sejak kecil itu bergabung dengan MU usai diboyong dari Real Madrid pada tahun 2014. Saat itu ia sempat jadi pemain termahal yang didatangkan klub Inggris dengan banderol sekitar 59 juta poundsterling. Angka yang banyak sekali kalau digunakan untuk beli kacang rebus.

Bergabung dengan pasukan Louis van Gaal, Di Maria saat itu mengenakan nomor punggung 7 di MU. Nomor ini memang sebelumnya digunakan oleh para pemain yang sukses semua jadi abang-abangan di MU.

Bisa dibilang semacam nomor keramat juga setelah bersinar oleh Eric Cantona, David Beckham dan Cristiano Ronaldo. Harapan juga pastinya sama ditujukan kepada Di Maria untuk menjadi penerus.

Ternyata Di Maria mengaku bahwa sebenarnya nomor punggung tersebut bukan keinginannya, melainkan pihak manajemen.

https://twitter.com/Football__Tweet/status/1223536968686063618?s=20

Dari segi bisnis, untuk jualan jersey mungkin menguntungkan bagi MU. Apalagi Di Maria datang dari Real Madrid yang bertabur bintang.

Di Maria sendiri sebenarnya menginginkan nomor punggun 11 seperti yang kini ia kenakan di PSG.

“Aku benar-benar tidak tahu. Saat aku tiba, aku melihat nomor 11 sedang lowong,” ungkap Di Maria saat ditanya alasan mengambil nomor 11 di PSG.

“Itu adalah nomor yang kupakai saat aku masih bocah, jadi aku ingin memakainya sekali lagi,” sambung dia kepada situs resmi Ligue 1, sebagaimana dilansir M.E.N.

“Di Real Madrid, nomor 11 sudah dipakai jadi aku mengambil nomor 22. Di Manchester United, mereka memberiku nomor 7, aku tidak punya pilihan. Aku sesungguhnya menginginkan nomor 11, tapi ya begitulah. Di sini, aku punya pilihan jadi aku memilih nomor 11” terang dia.

Tapi nyatanya performa Di Maria tidak sebanding dengan harga mahalnya atau juga nomor punggung keramat yang dikenakannya.

Dari 32 laga yang dijalani, Di Maria hanya mengemas 4 gol 12 assist. Ia pun hanya bertahan satu tahun sebelum hengkang ke klub anak sultan, Paris Saint-Germain.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here