Mantan gelandang Manchester United, Daley Blind baru-baru ini menyampaikan isi hatinya selama bermain untuk Manchester United. Pernyataan yang cukup mengejutkan adalah sang pemain mengucapkan terima kasih kepada Jose Mourinho. Meski, seperti yang diketahui bahwa Blind adalah salah satu pemain yang ‘terdepak’ oleh Mou pada musim ini.

Pemain asal Belanda itu direkrut MU ketika masih dimanajeri oleh Louis van Gaal di tahun 2014. Saat itu merupakan salah satu masa transisi setelah kepemimpinan Sir Alex Ferguson berakhir.

MU saat itu pun performanya sangat lembek macam bubur bayi. Beberapa pemain didatangkan Van Gaal yang meneruskan tongkat estafet dari David Moyes.

Namun nyatanya umur karier Van Gaal di MU tidak selama masa kuliah tingkat sarjana. Setelah dua tahun melatih, Van Gaal dipecat dan digantikan oleh Jose Mourinho. Sejak saat itu pun menit bermain Blind semakin berkurang.

Saat dalam masa kepemimpinan Mourinho, Blind tercatat hanya membuat 56 penampilan dalam dua musim. Sisanya ia habiskan hanya untuk jadi pemain bangku cadangan saja. Tidak enak soalnya kalau bangku cadangan terlihat kosong.

Akhirnya kisah Blind bersama MU juga berakhir pada musim panas lalu. Anak dari pemain legenda Ajax yaitu Danny Blind resmi pisah dengan klub yang memberikannya gelar juara Piala FA, Piala Liga, Community Shield, dan Liga Europa.

Putus dari MU, ternyata Blind CLBK dengan sang mantan terindah, Ajax Amsterdam. Belakangan, ia buka suara terkait pengalamannya selama empat tahun bermain untuk MU.

Mengenai Mourinho, ia memberikan kesan yang sangat positif. Blind mengaku bersyukur bisa bekerja sama dengan manajer kontroversial tersebut.

“Saya bermain di 150 pertandingan dan memenangi empat trofi bersama mereka,” Blind mengatakan dikutip dari Detik. “Saya benar-benar memiliki masa yang hebat dengan banyak momen indah.”

Dia juga menyatakan sangat berterima kasih kepada fans “The Red Devils” selama ini yang selalu memberikan dukungan. Pemegang 54 caps bersama timnas Belanda merasa puas bisa melakukan tugas-tugas yang diberikan Mourinho.

“Saya sangat berterima kasih kepada fans di sana yang hebat. Saya sangat berterima kasih kepada Mourinho. Senang bisa bekerja sama dengan dia. Saya belajar banyak [dari Mourinho]. Dia adalah seorang pemenang sejati dan dia adalah orang yang terbaik untuk menyalurkan itu kepada tim,” sanjung Blind.

Selama empat musim berada di jalan “Setan Merah”, Blind telah menyumbang enam gol dan 10 assist dari 144 laga di semua kompetisi.

Main photo: nigeriasoccer.net

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here