Manchester United (MU) cuma bisa main imbang 1-1 lawan klub akamsi Rusia, FC Rostov, pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Namun, Jose Mourinho justru puas dengan permainan timnya. Kok tumben?

MU memang unggul lebih dulu lewat kaki Henrikh Mkhitaryan di babak pertama usai menerima umpan belah duren dari dewa Zlatan Ibrahimovic. Pemain yang namanya rada susah ditulis itu tinggal cebok bola saja di depan gawang Rostov sampai bersih.

Sayang, Rostov mampu menyamakan kedudukan lewat gol cukup keren Aleksandr Bukharov setelah menerima umpan cantik dari pemain kurang terkenal, Timofei Kalachev, yang bikin bek MU pada gelagapan.

Hasilnya memang seri, tapi ternyata Mourinho cukup puas dengan permainan mereka. Pasalnya, lapangan Stadion Olimp 2 yang jadi markas Rostov sangat jelek, sepintas dari jauh kayak ladang jagung. Meski masih lebih jelek rumput stadion-stadion yang ada di Indonesia.

Hasil gambar untuk mourinho rostov
Rumput lapangan Olimp 2 yang kayak bekas ladang. (Source: Sky Sports)

Tapi tetap saja, untuk ukuran pemain Eropa, lapangan model begitu bikin gengges. Lapangan jadi berasa keras, tidak selembut selimut-selimut hotel, apalagi kalau ada yang menemani.

Mau main oper-operan juga kurang asyik karena lapangannya juga terasa kurang rata. Mourinho bahkan bersyukur kalau pemain-pemainnya tidak ada yang cedera.

“Itu adalah performa yang sangat baik jika melihat kondisi lapangan seperti itu. Sangat sulit menguasai bola dan bermain umpan. Patut disyukuri pemain tidak ada yang cedera dan hasilnya terbuka untuk kami di leg kedua,” kata Mourinho, seperti dikutip Kompas.

Memang harus begitu Mou, apapun yang kita dapat harus disyukuri karena memang itulah rejeki kita dari Tuhan. Wallahualam.

Main photo credit: Manchester United

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here