Arsenal akhirnya mendapatkan pemain pertama mereka di bursa transfer musim panas ini. Tidak jauh-jauh, Arsenal menggaet Willian yang tidak memperpanjang kontraknya bersama Chelsea.

Kedua tim ini memang sering tiki-taka soal urusan transfer pemain. Sebelumnya sejumlah pemain seperti Ashley Cole, William Gallas, Petr Cech, hingga David Luiz jadi beberapa nama yang menyeberang ke kubu rival.

Arsenal sendiri memang bergerak cukup cepat melihat kondisi Willian yang disebut menginginkan kontrak selama tiga tahun yang nyatanya tidak bisa diberikan Chelsea.

Alhasil pemain yang kalau tinggal di negara berflower pasti dipanggil Kibo tersebut memutuskan untuk mengakhiri kariernya selama tujuh tahun di Chelsea. Tidak jauh-jauh, Willian tetap berada di London dan hanya berganti warna jadi merah.

Pemain berusia 32 tahun tersebut dikontrak Arsenal hingga tahun 2023 mendatang dengan gaji yang disebut mencapai 220 ribu poundsterling per pekan.

https://twitter.com/brfootball/status/1294204726238683136?s=20

Datangnya Willian jelas menambah aroma Brasil di kubu Arsenal yang sebelumnya punya David Luiz dan Gabriel Martinelli.

Namun transfer Williian juga sempat mendapat banyak pertanyaan melihat usianya yang sudah cukup berumur. Menjadikan Arsenal macam panti jompo pemain Chelsea saja setelah Cech dan David Luiz.

Melihat kondisi Arsenal saat ini memang wajar nampaknya. Arteta sempat menyinggung jika Arsenal dalam kondisi BU untuk urusan belanja pemain.

Transfer gratis jelas keuntungan bagi mereka. Willian juga diyakini akan menjadi mentor baik bagi para pemain muda Arsenal yang banyak mendapat kesempatan di musim ini.

“Kami memiliki niat yang jelas, yakni memperkuat sektor gelandang serang dan posisi sayap. Willian bisa bermain di tiga atau empat posisi berbeda. Willian memiliki pengalaman dan saya harap dapat memberikan kontribusi besar bagi klub ini,” kata Arteta, dikutip dari Okezone.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here